-->

Notification

×

Iklan

Iklan

40 Anggota DPRK Aceh Timur Dilantik, 30 Diantaranya Wajah Baru, Ini Nama-namanya

02 September 2019 | September 02, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-02T14:59:29Z

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur periode 2019-2024 disumpah dan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Idi, Apri Yanti, SH MH. (Foto: Agussalem/Habanusantara)

HN, Aceh Timur - Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur resmi di lantik, dalam rapat sidang paripurna dengan agenda pengambilan sumpah/janji anggota DPRK Aceh Timur masa jabatan 2019-2024  di ruang A DPRK Aceh Timur Idi, Senin (02/09/2019).

Dari 40 anggota DPRK yang di lantik, 10 orang anggota dewan wajah lama terpilih kembali sebagai anggota DPRK Aceh Timur sedangkan 30 orang lainya di isi oleh anggota dewan wajah baru yang terpilih pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

Pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRK Aceh Timur masa jabatan 2019-2024 di pandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Idi, Apri Yanti, SH MH, dalam sidang paripurna DPRK Aceh Timur.

Berikut nama-nama anggota dewan wajah baru dan wajah lama, yang akan mewakili masyarakat dapilnya masing-masing, Pedatang baru dari partai Aceh (PA) sebanyak 11 orang terdiri dari perolehan 16 kursi, terdiri dari, Nurul A'kla, A. Md, Keb, M. Yahya, YS, Fattah Fikri, Azhari, Ihsani, Muahammad (Amad Lembeng) Kasat Arina, Muhammad Daud, Usman, Sip, Mariana, dan Tarmizi. Sementara wajah lama yang terpilih kembali sebanyak lima orang, Marzuki Ajad, Suriadi, Ibrahim, Irwanda, dan Junaidi.

Dari Partai Gerindra 5 kursi, 3 diantaranya wajah lama, Muhammad Nur, S. Pd.I, M.H, Hamdani Agani, S.H, dan Edi Darmansyah, sementara wajah baru Muhammad Abdul Samad, S.HI, dan Fahkrul Rizal.

Partai Nasdem memperoleh 5 kursi, satu diantaranya wajah lama Muhammad Adam, S. Sos. I dan 4 lainnya wajah baru Zulfadli, Soyanto, Amk, H. Tarmizi Daud dan Sartiman.

Selanjutnya Partai PNA 3 kursi, ketiganya wajah baru Salahuddin, Asnawi, dan Tgk. Iskandar, S. Pd. Partai Demokrat  3 kursi, ketiganya juga diisi oleh wajah baru Firdaus, Rasyidin dan Elma Zalmi.

PDA 2 kursi, Salman, ST dan Rusli Ismail, SH keduanya wajah baru, yang mana sebagai pedatang baru pada periode ini, sebelumnya PDA tidak memperoleh kursi.

Kemudian Partai Golkar memperoleh 2 kursi, diantaranya H. Samsul Bahri Hasan dan Dedi Syahputra. Partai PPP 2 kursi di isi oleh anggota dewah wajah lama Junaidi, A, Md dan Tgk. H. Muhammad Ibrahim, S. Ag.

Selanjutnya, Partai PKS yang mana sebelumnya data yang di peroleh Habanusatara, Partai PKS tidak memporoleh kursi pada periode 2014-2019, namun di periode 2019-2024 ini, memperoleh 2 kursi, yang di isi oleh anggota dewan baru, terdiri dari Syahrul AG dan Nawawi, A. Md. (Agussalem)

close