-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Heri Julius Apresiasi Kinerja Camat Syiah Kuala

19 Agustus 2019 | Agustus 19, 2019 WIB | Last Updated 2019-10-13T19:49:00Z


HN-Banda Aceh-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Heri Julius, apresiasi kinerja Camat Syiah Kuala Kota Banda Aceh, Aulia R Dahlan, dalam menyatukan para Keuchik di Wilayah kerjanya.

Hal tersebut dikatakannya, usai penyerahan Sepmor Dinas  NMax merk Yamaha, oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, di Kantor Camat setempat kepada 9 Keuchik dari 10 gampong yang ada di Kecamatan Syiah Kuala, Senin,  19/8/ 2019.

"Kita patut memberikan apresiasi terhadap Camat Syiah Kuala, karena sejauh ini di Banda Aceh Khususnya, para Keuchik di Wilayah Kecamatan Syiah Kuala yang baru pertama menerima Kendaraan Dinas merk NMax tersebut secara serentak.

"Dan ini baru yang pertama di Banda Aceh, dan menjadi model kecamatan lainnya. Walaupun ada tidak serentak seperti ini paling sifatnya perorangan,"ujar Heri Julius.


Sementara itu, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman,  menyebutkan Sepmor Dinas tersebut sebagai operasional  Keuchik dalam beraktifitas terutama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Dikatakan Walikota, salah satu tugas Keuchik adalah menagih Pajak Bumi Bangunan (PBB). 

Menurutnya, dengan tersedianya Sepmor tersebut para Keuchik dengan cepat dan tepat dapat secara langsung mengantar dan mengumpulkan PBB. 

Untuk itu Pemko Banda Aceh mendukung sepenuhnya untuk kelancaran aktifitas transportasi para Keuchik  dalam menjalankan tugasnya.

Sebelumnya dalam kata sambutannya Walikota juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Camat Syiah Kuala, Aulia R Dahlan, yang telah mensuport ketersediaannya transportasi para Keuchik tersebut.

Walikota berharap kecamatan lainnya juga dapat mensuport tersedianya Sepmor Dinas  untuk para Keuchik.

Besar harapan Walikota dengan tersediannya Sepmor ini dapat menunjang dan  memperlancar arus pendapatan PBB sesuai terget yang diharapkan.

Lebih lanjut Camat Syiah Kuala Aulia R Dahlan mengatakan Sepmor tersebut diperoleh dari dana desa gampong para Keuchik.

Menurutnya, ini merupakan inisiatif para Keuchik dalam penunjang peningkatan pendapatan PBB di gampong masing masing dalam pencapaian Pendapatan Asli Daerah.

"Alhamdulillah sejauh ini peningkatan PBB di Gampong sudah sangat baik, dan kita berharap dengan adanya Sepmor Dinas ini lebih baik lagi dan dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakar," tutup Aulia R Dahlan.

Adapun Sembilan Keuchik yang mendapatkan Sepmor Dinas baru adalah, Keuchik Tibang, Peurada, Kampung Pineung, Alue Naga, Kopelma Darussalam, Rukoh, Jeulingke, Deah Raya dan Ie Masen Kayee Adang. 

Hadir dalam kesempatan itu para Asisten Pemko Banda Aceh, dan jajarannya serta unsur Muspika. ( hdr)












close