-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Akupunktur Resmi di Buka

22 Agustus 2019 | Agustus 22, 2019 WIB | Last Updated 2019-08-22T09:51:19Z

Aceh Tamiang  - Kabid Pembina PAUD dan PNF, Dinas Pendidikan Aceh Tamiang Mukhlis, S.Pd membuka Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) yang dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan Akupunktur (LPA) Mustika (Yayasan Baroena Mustika Indonesia) yang beralamat di Dusun Tualang, Kampung Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru,Kamis (22/08/2019).

Sebanyak 20 orang peserta program kecakapan wirausaha tersebut, akan diberikan Pelatihan Akupunktur dan bekam agar bisa menjadi praktisi akupunktur dan bekam yang mandiri.

Kabid Pembina PAUD dan PNF, Disdik Aceh Tamiang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pendidikan ‎Kecakapan Wirausaha Akupunktur sangat layak dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tamiang. Karena menurutnya dengan adanya pendidikan tersebut SDM anak-anak Aceh Tamiang bisa memiliki keahlian untuk mandiri.

"Saya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang merasa sangat senang dan bangga program pendidikan kecakapan wirausaha (PKW) Bidang Akupunktur yang merupakan program dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Kemendikbud RI ini bisa dilaksanakan di Aceh Tamiang," kata Mukhlis.

Karena dengan adanya pendidikan kewirausahaan seperti ini, bisa berdampak pada kesejahteraan anak-anak sebagai peserta. Sebab dengan mengetahui dan menguasai ilmu akupunktur mereka bisa mulai membuka usaha sendiri nantinya.‎

‎Mukhlis berharap, para peserta benar-benar dan serius dalam mengikuti pendidikan sehingga ketrampilan Akupunktur dan bekam itu bisa dimanfaatkan untuk kepentingan diri sendiri ataupun keluargapara peserta pelatihan.

‎"Persaingan kerja saat ini sangat ketat. Oleh karena itu, peserta harus benar-benar menguasai ilmu dan ketrampilan tersebut sebagai calon akupunkturis dan bekam supaya bisa mandiri nantinya," lanjut Mukhlis.

Sementara itu, pimpinan Lembaga Pendidikan Akupunktur (LPA) Mustika, Adriansyah‎, Akp mengatakan, pelaksanaan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) itu merupakan bantuan dari Direktorat pembinaan kursus dan pelatihan Ditjen PAUD dan Dikmas-Kemendikbud tahun 2019 yang dipercayakan kepada lembaga Pendidikan Masyarakat yang dikelola nya.‎

Dalam program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) bidang Akupunktur tersebut, kuota yang dibutuhkan oleh LPA Mustika sebanyak 20 orang peserta.

"Sebenarnya dalam eproposal bulan April lalu, kami mengajukan kuota 25 orang ke Ditbinsuslat, namun yang disetujui cuma 20 orang. Para peserta ini nanti akan kita latih supaya menjadi mandiri setelah selesai mengikuti Pendidikan," kata Adriansyah.

Selaku pelaksana, Adriansyah, melalui lembaganya berjanji akan melaksanakan program pendidikan tersebut dengan sebaik-baiknya demi tercapainya tujuan program PKW yaitu mencetak wirausahawan muda yang betul-betul mandiri. (3ndrik)
close