-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Muriahkan HUT RI 74, Murid SD 5 Gunakan Busana Berbahan Daur Ulang

18 Agustus 2019 | Agustus 18, 2019 WIB | Last Updated 2019-08-19T15:48:04Z

HN-Langsa,  Agenda rutin tahunan, Usai perayaan HUT RI 17 Agustus Dinas pendidikan Kota Langsa akan menggelar pawai.

Seluruh sekolah mulai tingkat SD SMP,SMA sederajat di libat kan dalam pawai tersebut. Serta beragam busana dari segala suku di Indonesia di peragakan.

Namun pada tahun ini ada pemandangan unik yang di persembahkan oleh Murid Murid SDN 5 Langsa, bahkan hampir ribuan pasang mata yang berada di kanan kiri jalan tertuju padanya.

Dia adalah salah seorang Murid SDN 5 Langsa yang mengenakan busana dari bahan daurulang koran bekas, namun hasilnya menghipnotis semua pengunjung.

Dengan tubuh nya yang mungil Dian Kartika murid SDM5 klas IVa ini beliuk liauk berjalan namun tetap dalam barisan, dan busana nya yang unik tampak indah serta menawan.

"Ini sebuah rancangan busana yang sangat unik dan menarik"

Kami mencoba kombinasikan dengan selogan "SDM unggul Indonesia maju" jadi kami memanfaatkan barang bekas di daurulang untuk di jadikan busa, alahamdulillah hasilnya memuaskan, ujar Kepala SDN5  Rahma Linda, S.Pd, pada awak media Minggu (18/8).

Pantauan media ini sepanjang pawai berlangsung, bukan hanya busana dari bahan daurulang saja yang tampak menarik, bahkan hampir semua busana yang di kenakan murid murid SDN5 ini tampak menarik, seperti balutan busana Jawa barat yang elegan bermacam warna, bahkan balutan busa warna Oren tampak mencolok dan elegan. ( Hendra )
close