-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kpw BI lhokseumawe Launching QRIS Quick Response Code Indonesia Standard.

20 Agustus 2019 | Agustus 20, 2019 WIB | Last Updated 2019-08-20T04:13:06Z

Habanusantara.com - Lhokseumawe, Momen memperingati HUT RI Ke 74 Gubernur Bank Indonesia (BI) Launching Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) kegiata ini diselenggarakan Secara Nasional serentak di 46 kantor perwakilan Bank Indonesia bertepatan HUT Ke 74 Hari kemerdekaan Republik Indonesian.

Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe resmi memberlakukan standar pembayaran menggunakan kode unik dari bank sentral nasional bertajuk QR Code Indonesia Standard (QRIS) mulai Senin (19/8). 

Standar QR Code ini memungkinkan pembayaran transaksi keuangan di domestik, regional, hingga internasional dilakukan melalui dompet digital dan uang elektronik. hanya dengan Smartphone Mengunakan Aplikasi QRIS bisa pemindai QR code, Transaksi langsung terjadi dan proses pembayaran, Non Tunai Yang dibutuhkan.baik melalui Uang elektronik, mobile bangking (debit) atau dengan kartu kredit. Kata kepala BI Lhokseumawe Yufrizal

"Dengan ini QRIS diberlakukan secara nasional untuk memperlancar sistem pembayaran yang aman, lancar, dan efisien. Ini adalah QR satu-satunya yang berlaku di Indonesia," kata Yufrizal Kepala Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe dalam peluncuran QRIS yang dilangsungkan kantor perwakila Bank Indonesia (BI) di Halaman Gedung BI Lhokseumawe.

Selesai upacara peringatan HUT RI yang ke 74 kepala perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe beserta kepala  perbankan se kota Lhokseumawe Ikut serta Launching QRIS QR Code Indonesia standard key Massage yang dibacakan kepala Bank Indonesia Pak Yufrizal disampaikan bahwa QRIS yang mengusung semangat Unggul, Universal,Gampang, Untung, Langsung. Bisa di gunakan di seluruh elemen Masyarakat 

Sambungnya, QRIS Singakatan dari Quick Response Code Indonesia Standard, yang sudah berlaku di seluruh Indonesia QR Code yang ditetapkan oleh Bank Indonesia dan berlaku secara Nasional, Dengan QRIS terjadi Interkoneksi Melalui Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). sehingga transaksi lintas negara khususnya untuk transaksi antara negera di Indonesia (inbound) yang terhubung dengan kanal GPN. Maka dengan adanya QRIS tidak boleh lagi QR Code lain yang digunakan di Indonesia.

Bertujuan memperlancar sistem Pembayaran Non Tunai di Indonesia,
untuk mendorong efisiensi transaksi mempercepat inklusif keuangan dan memajukan UMKM yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi untuk Indonesia maju. 

Oleh sebab itu  Quick Response Code Indonesia Standard QRIS ini dinamai QRIS Unggul. Karena prosesnya Sangat cepat Untuk pembayaran sehingga mendukung kelancaran sistem pembayaran.kata Bp.Yufrizal selaku Kepala Bank Indonesia lhokseumawe

Semangat ini bersamaan dengan hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 dengan tema SDM Unggul Indonesian Maju. 

QRIS ini mempunyai batasan Transaksi sebesar Dua Juta Rupiah untuk Uang Elektronik. Yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia (BI) perbit kartu.

Dengan adanya Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) ini kedepannya dalam melakukan transaksi semua lapisan masyarakat dapat melakukan pembayaran secara non tunai dengan menggunakan QRIS.

Terutama generasi milenial dengan ini kami mengajak untuk mendukung QRIS unggul di mana saja dan kapan saja dengan melakukan transaksi melalui QRIS ini menjadi keberkahan kita Indonesia dan menjadi pertanda Indonesia menjadi negara maju modern dan inklusif. Kata Kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe Yufrizal.
close