-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna Gampong Blang Guci di Lantik, Ini Kata Pemuda untuk Kemajuan Desa

29 Agustus 2019 | Agustus 29, 2019 WIB | Last Updated 2019-08-29T16:50:39Z
HN, Aceh Timur – Setelah melalui perjalan sepanjang 1 tahun organisasi kepemudaan Karang Taruna yang dinamakan "Tunas Muda" Desa (Gampong)  Blang Guci, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur,  reami di lantik pada Selasa, (27/08/2019), pelantikan tersebut berlangsung di halaman Mushalla Desa setempat.

Pelantikan pengurus karang taruna tunas muda tersebut di lantik langsung oleh Kepala Desa (Keuchik) Blang Guci yang di saksikan langsung oleh Sekcam Idi tunong, Kapolsek Idi tunong,Serta Pewakilan Koramil dan para Mukim serta  para tamu undangan dari 7 desa di mukim blang seguci.

Ketua Karang Taruna Fhakrizal melalui sekretaris karang taruna Ilham Zulfikar menyampaikan bahwa, Karang taruna ini merupakan suatu wadah kepemudaan yang berfungsi untuk menjadi pengontrol sosial dengan jiwa patriot didesa masing-masing khusunya di desa Blang Guci.

"Seharusnya  Camat selaku pengontrol fungsional karang taruna dapat memberi wawasan gagasan kepada para Kepala desa dan ketua Pemuda di lingkar idi tunong agar peka terhadap kesatuan kepemudaan dengan membentuk suatu wadah yang bernama karang taruna, karena pemuda dan pemudi merupakan tonggak dari kemajuan desa," terang ilham pada sambutannya.

Selain itu Kepala Desa (Keuchik) Blang Guci Anwar Rusli menerangkan bahwa pihak selaku kepala desa turut menduking penuh terhadap semua kegiatan positif karang taruna, namun nasehat nya agar dengan dukungan tersebut pemuda pemudi yang tergabung dalam karang taruna tunas muda bisa membaw desa ke arah yang lebih baik karena pe.uda adalah garis depan keberhasilan desa.

"Kit dukung penuh semua kegiatan yang di ajukan oleh karang taruna atas nama kegiatan tersebut untuk membangun desa agar lebih baik kedepan" ujar Kechkk Anwar pada pidato sambutannya
Tak hanya itu dukungan juga tersalurkan dari Perwakilan Kecamatan idi tunong  yang di utarakan Sekcam menerangkan bahwa karang taruna harus aktif, dan ini bisa menjadi contoh bagi par pemud di desa lain agar membantuk suatu wadah yang seperti itu.

"Seharusnya setiap desa di kecamatan idi tunong ini harus membentuk suatu wadah kepemudaan seperti karang taruna yang ada di desa blang guci, dengan harapan wadah tersebut bisa menjadi contoh bagi desa lain untuk bisa pduli terhadap sosial," elas sekcam saat menyampaikan nasehat di hadapan pengurus karang taruna.

Selain itu kapolsek Idi Tunong Iptu Darli, SH menyampaikan Bahwa arti dari sebuah logo saja telah menjelaskan bahwa pemuda yang tergabung dalam organisasi karan taruna merupaka seseornag yang memiliki kecerdasan, memiliki kemampuan,berjiwa patriot serta tangung dalam menjalankan tugas sebagai pemuda peduli sosial.

"Maka dari itu setelah di lantik organisasi jangan sampai jalan di tempat, harus berjuang dengan berbagai program yang ada di desa dengan tujuan untuk mambangun desa, karena pemerintah telah menyediakan anggaran untuk meningkatkan SDM di tingkat desa desa,jadi manfaatkan momen tersebut untuk menunjukan bahwa pemuda mampu mambangun desa"ujar Darli kapolsek idi tunong

Iya berharap dengan bersatunya para pemuda-pemudi di desa blang guci ini bisa menjadi contoh bagi oara pemuda di desa lain yang berada di kecamatan idi tunong.(*)
close