-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Ini, Resmi di Gelar Operasi Patuh Rencong 2019 di Aceh Tamiang

29 Agustus 2019 | Agustus 29, 2019 WIB | Last Updated 2019-08-29T05:53:18Z

Aceh Tamiang -- Sesuai amanat Undang-Undang NO. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, untuk mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban (kamseltibcarlantas) berlalu lintas.

Polres Kabupaten Aceh Tamiang  laksanakan apel dalam rangka Operasi patuh Rencong tahun 2019, di wilayah hukum Kabupaten Aceh Tamiang yang digelar sejak tanggal 29 Agustus sampai 11 september 2019 di seluruh indonesia.


Apel tersebut dilaksanakan pada Kamis (29/8/2019) yang berlangsung di lapangan Mapolres setempat, di pimpin oleh Waka Polres Aceh Tamiang Kompol M. Nuzir, S.sos, serta turut hadir Kasdim 0117/Atam Mayor Inf. A.Yani, Dansub Pom IM/1-6, Lettu CPM Hafiz, Pemda Aceh Tamiang, Kasie Pidum kejaksaan negeri Aceh Tamiang, Perwakilan Jasaraharja, Dinas Perhubungan.

Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong 2019 ini digelar, Untuk Mengetahui sejauh mana persiapan personil maupun sarana pendukung lain nya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan kancar dan sesuai dengan target sasaran yang telah di tetap kan.

Adapun sasaran dari Operasi Zebra
Menurut Wakapolres,
diantaranya adalah pengemudi kendaraan yang masih di bawah umur, pengendara yang menggunakan ponsel saat mengemudi, pengendara yang mengemudi dalam kondisi mabuk, serta pemeriksaan kelengkapan berkendaraan seperti helm, kaca spion menggunakan safety belt bagi pengendara mobil, dan tidak memasang strobo atau sirine.

“Semoga Patuh Rencong 2019 ini tingkat kecelakaan menurun dan kesadaran masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas meningkat,” Ujar Wakapolres.

close