-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berhasil Raih Adipura, Pasukan Orange Banda Aceh Dapat Bonus 127 Jt Dari Walikota.

08 Agustus 2019 | Agustus 08, 2019 WIB | Last Updated 2019-08-08T09:47:07Z

Habanusantara.com - Banda Aceh, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman tunaikan janjinya kepada pasukan orange untuk memberikan bonusnya apabila berhasil meraih penghargaan Adipura tingkat propinsi Aceh beberapa waktu lalu.

Aminullah Usman mengucurkan bonus sebesar Rp127 juta untuk petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3) Banda Aceh yang diserahkan langsung secara simbolis dihalaman kantor DLHK3, Banda Aceh, Kamis (8/8/2019).

Kepada awak media, Aminullah Usman mengatakan, Banda Aceh tahun 2019 berhasil mendapatkan penghargaan adipura 2019 tingkat propinsi Aceh yang diserahkan oleh Gubernur Aceh beberapa waktu lalu. Sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh pasukan orange yang telah bekerja keras sehingga penghargaan adipura ini didapatkan, maka pemerintah Kota Banda Aceh memberikan Bonus Sebesar Rp. 127 Juta Rupiah.

“Bonus ini adalah bentuk apresiasi pemerintah Kota Banda Aceh kepada pasukan orange, Saya harap bonus ini dapat meningkatkan motivasi kita untuk terus bekerja keras membersihkan kota ini,” harap Aminullah,” katanya.

Adipura tingkat Provinsi Aceh hendaknya jadi pemicu motivasi seluruh elemen warga kota untuk menghadirkan Banda Aceh yang bersih, indah dan nyaman.

"Dengan bonus ini, diharapkan menjadi pemicu semangat kita menghadirkan Banda Aceh yang bersih, indah dan nyaman. Target kita tahun ini bisa membawa pulang Adipura tingkat Nasional,” ujar Aminullah disambut teriakan ‘Siap’ dari pasukan orange.

Dalam kesempatan ini, Aminullah Usman juga berjanji akan memberikan bonus Rp500 juta kalau Banda Aceh berhasil meraih Piala Adipura tingkat Nasional tahun 2019.

“Kalau kita berhasil meraih Adipura tingkat Nasional tahuni ini. Kita akan berikan bonus Rp 500 juta untuk pasukan orange,” ujar Aminullah disambut tepuk tangan petugas kebersihan.

Katanya, saat ini dirinya telah mempersiapkan tim dalam rangka merebut kembali Adipura Nasional.

“Kita sudah mempersiapkan tim, mulai September nanti akan mulai dilakukan penilaian oleh tim dari pusat,” kata Wali Kota.

TPA Regional di Blang Bintang yang tahun lalu menjadi salah-satu penyebab berkurangnya poin telah dibenahi.

“TPA Regional sudah kita benahi, ini penyebab poin kita berkurang tahun lalu. Saatnya sekarang kita benahi kota, tempat-tempat yang selama ini luput dari perhatian harus kita bersihkan juga,” kata Aminullah.

Aminullah juga berharap, kesadaran dan partisipasi masyarakat kota juga terus meningkat. Masyarakat diminta segera melapor ke petugas ketika menemukan ada sampah di lingkungannya yang belum terangkut.

“Partisipasi masyarakat sangat penting, minimal segera melapor ke Call Center (08116788444) ketika menemukan ada sampah di lingkungannya yang belum terangkut. Masyarakat juga diminta tidak membuang sampah sembarangan,” harap Aminullah.[]
close