-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Danlanal Lhoksemawe Resmi Menutup Program TMMD Reguler 105 Kodim 0117/Atam

08 Agustus 2019 | Agustus 08, 2019 WIB | Last Updated 2019-08-09T05:02:34Z

Aceh Tamiang --  Danlanal Lhoksemawe Kolonel Laut (P) M.Sjamsul Rizal resmi menutup Tentara Manunggal membangun desa (TMMD) 105  Kodim 0117/Atam, bertempat di Lapangan upacara Penutupan TMMD, PT. Seumadam Desa Tanjung Gelumpang, Kecamatan Sekerak, Kabupaten  Aceh Tamiang, Rabu (06/08/2019).

Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-105 Tahun 2019 di Kodim 0117/Atam yang mengangkat tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.


Upacara penutupan diawali dengan penyambutan Danlanal Lhoksemawe Kolonel Laut (P) M.Sjamsul Rizal, Perwira Staf Ahli Bid OMP Dam IM Kolonel Inf. Lambok Sihotang, Wakil Bupati Aceh Tamiang  H.T.Insyafuddin.ST,
Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, Kabagop Polres Atam AKP. Sukirno, Danyon RK 111/ KB Letkol Inf. Guruh Tjahyono, Sip. Kasi Intel Kajari Atam Fardhiya. SH. MH,. Tarian adat Aceh Tamiang yaitu tarian selamat datang.


Danlanal  dalam sambutannya mengatakan, Akhirnya dengan memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa pada hari ini Kamis, Tanggal 8 Agustus 2019 pukul 09.45 WIB, TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 TA. 2019 secara resmi saya nyatakan di tutup.

Amanat Pangdam IM yang di bacakan oleh Inspektur upacara Danlanal Lhoksemawe Kolonel Laut (P) M.Sjamsul Rizal,,"Selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-105 ini secara resmi di buka pada 10 Juli 2019 yang lalu para prajurit TNI, anggota Kepolisian, Aparat Pemda serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras guna menyelesaiakan program TMMD ke -105 ini.

TMMD yang diprogramkan dan telah dilaksanakan merupakan pengabdian TNI bersama kementrian dan lembaga terkait lainya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah guna mendorong tercapainaya kesejahteraan masyarakat.

,"Saya selaku pengendali kegiatan oprasional TMMD dan selaku Panglima Kodam IM menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi - tingginya kepada seluruh pihak terutama Pemda dan segenap masyarakat atas segala dukunganya sehingga TMMD ini dapat berjalan dwngan lancar mencapai target yang diharapkan.

,"Dengan telah berakhirnya TMMD ke-105 saya berpesan kepada kita semua khususnya anggota Satgas TMMD serta masyarakat agar ters menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna menggembangkan potensi daerah kita masing - masing guna mengembangkan potensi daerah kita menjadi lebih maju sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainya.

Selanjutnya peliharalah hasil karya program TMMD ini dengan sebaik baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat dan teruslah membangun diri pribadi kita sebagai agen - agen pembangunan yang menyebarkan energi - energi positif bagi lingkungan, agar kita menjadi masyarakat yang maju dan berbudaya luhur.

Selesai acara, terdapat acara tambahan yaitu menampilkan  Drum  Band dari SMPN 1 Manyak Payed Kab. Atam, Pertunjukan Debus dari Desa  Sulum, Perlombaan pasang tenda regu antar desa yang masuk dalam program TMMD Desa Sekumur Juar, Pematang Durian dan Sulum dan pemasangan Tenda payung oleh prajurit Kodim 0117/Atam.

Di lanjutkan dengan Penggobatan masal, Pembagian Sembako dan Peninjauan lokasi hasil kegiatan TMMD reguler ke-105 T.A. 2019. setelah selesai meninjau kegiatan TMMD dilanjutkan makan siang bersama seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ke 105. (3ndrik)

close