-->

Notification

×

Iklan

Iklan

6 Rumah Kontrakan Di Lhokseumawe Hangus Diamuk Sijago Merah

12 Juli 2019 | Juli 12, 2019 WIB | Last Updated 2019-07-12T05:53:04Z

HabaNusantara-Lhokseumawe | Sedikitnya 6 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. kontrakan milik Hj Saudan, Sejumlah rumah warga di kawasan warga Dusun Cot Monturab, diamuk si jago merah di Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu ludes terbakar , Kamis malam (11/7/2019).

Diketahui, enam unit rumah tersebut ditempati enam kepala keluarga yang tinggal di kontrakan, muktar (67), Junaidi (45) Yusuf (53) Iwan (39) & wanda

Kapolsek Muara Satu Iptu Dahri mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21:30 WIB.

"Kami masih menyelidiki apa pemicu kebakaran dan dari mana api itu berasal, namun diduga penyebabnya arus pendek Mulanya api terlihat dari salah satu rumah warga di kontrakan," beber Iptu Dahri.

Rumah kontrakan tersebut mudah terbakar karena bangunannya terbuat  dari kayu, beratapkan langit rumah daun rumbia dan bersebelahan, sehingga dilalap api cepat merambat membesar dan merembes ke rumah yang lainnya.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian namun rumah sudah rata dengan tanah ludes dilahap api, Menurut keterangan warga, saat kejadian warga melihat api berasal dari satu rumah dan langsung membesar, melihat kejadian itu, warga yang sedang istirahat di dalam rumah tersebut lari berhamburan keluar rumah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian matril diperkirakan sekitar Rp 60 juta," pungkas Kapolsek Muara Satu Iptu Dahri (Rizki fauzan)
close