-->

Notification

×

Iklan

Iklan

IKatan Santri Aceh Timur Motivasi Para Generasi, Adakan Perlombaan di Peureulak Timur

18 Mei 2019 | Mei 18, 2019 WIB | Last Updated 2019-05-17T21:20:20Z
HN, Aceh Timur - Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT)  mengadakan perlombaan tingkat TPA guna untuk memberikan motivasi para generasi, dan mencetak kader di Peureulak Timur antar beberapa desa diantaranya desa Seuneubok Lapang, dusun Lorong 5, desa Babah Krueng, dusun Alue On, dan desa Tualang Pateng.

Acara yang di gelar di menasah gampong Tualang Pateng Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur resmi di buka, Jumat (17/05/2019) malam. Hal ini merupakan momen perlombaan yang di gagaskan oleh ISAT didukung oleh para perangkat desa setempat.

Tim  Safari Ramadhan 1440 H, pada tahun 2019 ini, santri Aceh Timur  yang tergabung dalam organisasi ISAT yang bertugas, tersebar di sejumlah desa dalam kabupaten Aceh Timur di sisa akhir kesempatan safari, kini melaksanakan kegiatan perlombaan untuk mengasah kemampuan dan melatih mental anak-anak didikannya selama berlangsung safari.

Koordinator Peureulak Timur Tgk. Zulkarnaini, MZ, mengajak para orang tua peserta para santri untuk lebih termotivasi sehingga dapat mengantarkan anak-anaknya kepada tempat pesantren (Dayah).

"Kita mengharap dengan berkat adanya kegiatan seperti ini mudah-mudahan mereka  lebih semangat dan tekun dalam menempuh Pendidikan  agama  di dayah-dayah. Dan juga kita mengharap kepada suluruh lapisan masyarakat  agar selalu memberi motivasi dan semangat kepada seluruh generasi nya.

Tambahnya, "Dan kita juga mengharap kepada orang tua agar anak nya dapat di antarkan kedayah-dayah agar tidak terpengaruhi dengan hal-hal yang terlarang," pintanya Tgk. Zulkarnaini, MZ.

Sementara, Keuchik gampong Tualang Pateng Zainal Abidin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para santri ISAT yang telah meiplementasikan ilmunya di desa Tualang pateng.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Santri-santri safari ISAT yang telah bersedia membimbing anak-anak kami, untuk melatih diri dan mental, sehingga dapat menambah pengetauan ilmu agama anak-anak kami," kata Zainal Abidin, seraya meresmikan acara perlombaan tersebut.

Adapun perlombaan malam pertama, di mulai dengan cerdas cermat di susul hafalan tauhid, hafalan surat pendek, azan dan doa sehari-hari, acara berlangsung selama tiga malam dua hari, Jumat (17/05) hingga petupan pembagian hadiah minggu (19/05) malam, dengan jumlah peserta mencapai 40 santri. (Agussalem)




close