-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Aceh Besar Tinjau Jembatan Darurat Di Siron

13 Mei 2019 | Mei 13, 2019 WIB | Last Updated 2019-05-14T04:33:44Z

HN-Aceh Besar, - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali didampingi Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Aceh Besar Farhan, AP meninjau jembatan darurat yang telah dibangun di Gampong Siron Kecamatan Kuta Cot Glie, Senin (13/5/2019).

Jembatan Gantung sebelumya yang menjadi penghubung antara Gampong Siron Blang menuju Siron Krueng putus dan rusak parah akibat diterjang banjir pada akhir tahun lalu.

Bupati Aceh Besar sangat bersyukur atas selesainya pembangunan jembatan tersebut, dimana dengan adanya jembatan darurat masyarakat kedua gampong sudah terbantu. "Setidaknya akses penghubung kedua gamlong sudah ada dan masyarakat tak lagi menggunakan rakit," kata Mawardi Ali.

Pada kesempatan tersebut Mawardi Ali mengungkapkan bahwa pembangunan jembatan sepanjang 63 meter ini menghabiskan anggaran 291 juta dengan waktu pengerjaan kurang lebih satu bulan. "Kontruksi jembatan ini sama seperti jembatan gantung yang ada sebelumnya baik itu lebar 1,2 meter," tutur Mawardi Ali.

Ia menegaskan bahwa jembatan yang ada saat ini merupakan jembatan darurat yang sifatnya sementara, kedepan Pemerintah Aceh Besar akan membangun jembatan yang layak. "Untuk sementara kita manfaatkan dulu jembatan ini, yang penting akses antar gampong sudah tersedia dan bisa dilalui," tandasnya.

Untuk kekuatan jembatan sendiri Mawardi Ali yakin bahwa jembatan darurat ini sangat kuat. "Insya Allah kuat karena dibangun sesuai dengan prosedur yang baik dan dari kayu yang bagus,"katanya.

Sementara Kepala BPBD Aceh Besar, Farhan AP menyampaikan bahwa yang paling penting adalah akses jalan sudah ada. Namun, yang penting fasilitas jalan tersedia dan bisa dilalui oleh warga.

"Saat pembangunan yang cukup lama waktunya adalah mengangkut pohon kelapa ke lokasi, apalagi saat pengerjaan sempat hujan deras, tapi Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar," pungkas Farhan AP.
close