-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa SMP Se-Banda Aceh Doa Bersama Jelang UN

08 April 2019 | April 08, 2019 WIB | Last Updated 2019-04-08T07:03:26Z



HN-Banda Aceh, Ribuan siswa-siswa tingkat Sekolah Lanjutan Tingkatan Pertama (SLTP) se-Kota Banda Aceh bermunajat kepada Allah dengan zikir dan doa bersama menjelang pelaksanaan Ujian Nasional yang akan berlangsung pada 22 April 2019 mendatang. Zikir dan Doa tersebut berlangsung di halaman Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (8/4/2019) pagi.

Zikir tersebut yang dipimpin oleh tgk Zamhuri Ramli itu berlangsung dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 09.30 Wib, terlihat ratusan siswa/i begitu serius dan khusyu’ dalam bermunajat kepada Allah agar dimudahkan dalam mengikuti Ujian Nasional hingga mereka berhasil lulus dan dapat melanjutkan ke sekolah yang lebih lanjut.

Kegiatan itu turut dihadir Walikota Banda Aceh Aminullah Usman serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dan juga para guru dan kepala Sekolah. Dalam sambutannya Aminullah menyampaikan kegiatan zikir ini harus di tanam sejak usia dini, siswa/i, dalam rangka mewujudkan kota Banda Aceh sebagai Kota gemilang dalam bingkai Syariat Islam, sehingga zikir ini menjadi budaya sehari-hari di Kota Banda Aceh.

“Agar Kota Banda Aceh menjadi kota zikir ini, kita harus membangun sejak dari pelajar, siswa hingga dewasa, sehingga zikir ini menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Aminullah.

Katanya, Zikir hari ini di ikuti oleh siswa/I SLTP yang akan mengikuti Ujian Akhir untuk memohon kepada Allah agar mereka dapat lulus dalam ujian nanti. “Mereka kita ajak untuk memohon kepada Allah agar mereka dimudahkan dalam menjawab ujian UN dan semoga mereka dapat Lulus seratus persen, dan dapat menjadi yang terbaik bagi merkea sendiri,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Dr Saminan mengatakan, kegiatan zikir ini dilakukan sesuai dengan agenda dinas pendidikan Kota Banda Aceh bahwa setiap anak ketika akan mengikuti ujian akan mengadakan zikir dan doa bersama di mesjid raya Baiturrahman.

Pelajar yang hadir mengikuti zikir dan doa bersama hari ini sebanyak 3100 orang dari sekolah menengah pertama se-Kota Banda Aceh yang akan mengikuti UN pada 22-26 april 2019 mendatang.

“Kedepan kita berharap tidak hanya siswa/I SMP saja, akan tetapi juga akan lakukan untuk pelajar tingkat SD,” pungkas Dr. saminan [is]
close