-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wow, Banyak Nya Terjaring Razia Busana Serta ASN Berkeliaran di Jam Kerja di Aceh Tamiang

19 Maret 2019 | Maret 19, 2019 WIB | Last Updated 2019-03-20T15:09:20Z



Aceh Tamiang -- Dinas Satpol PP/WH Aceh Tamiang melakukan razia pakaian ketat busana muslim serta ASN dan pelajar yang  bolos, di jalan Medan–Banda Aceh, tepatnya di belakang pajak buah Kota Kuala Simpang (19/3/2019).

Pantauan Habanusantara.com , razia digelar sekira pukul 09.00 Wib  sampai dengan 10.00 wib melibatkan Satuan Pamong Praja (PP/WH),Polisi Militer (PM) Satlantas Polres Aceh Tamiang.


Setiap pengguna jalan laki–laki dan perempuan yang menggunakan pakaian ketat dan celana pendek serta para ASN dan Pelajar yang mengunakan seragam (Bolos) distop. Setelah itu didata namanya mereka diberi bimbingan baru kemudian dilepas kembali. 

Kasat Pol PP/WH Drh Asmai Usman melalui Kepala penegak Syariat Islam Razali SE disela-sela pelaksanaan razia mengatakan. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, minimal 2 kali dalam 1 bulan, kegiatan ini juga dalam rangka penegakan Syariat Islam untuk melaksanakan Qanun Aceh nomor 11 tahun 2002 tentang Akidah, ibadah dan syariat Islam.

Dijelaskannya, razia ini dilaksanakan untuk penertiban dengan banyaknya pegawai negeri sipil yang berkeliaran pada waktu jam kerja, serta banyak juga masyarakat yang tidak memakai pakaian sesuai dengan syariat islam.
Beliau juga mengatakan, hasil dari Razia ini, nantinya akan disampaikan kepada pimpinan serta ke BKPSDM bahwa masih adanya PNS yang masih berkeliaran di jam dinas.

Dalam kegiatan razia ini terdapat 57 orang masyarakat tidak memakai busana sesuai dengan syariat islam, 29 orang ASN berkeliaran di luar saat jam kerja dan 17 Pelajar yang bolos. 

Razali berharap dengan sering di lakukan kegiatan seperti masyarakat aceh tamiang lebih berbusana islami sesuai dengan aturan syariat islam serta tidak adanya lagi para PNS, PDPK dan Tenaga Bakti keluar di jam kerja kalau pun ada  di lengkapi dengan surat jalan, Tutup. (3ndrik )

close