-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Malam Ini, Ustad Abdul Somad Tausiah Di Madat, Aceh Timur

06 Maret 2019 | Maret 06, 2019 WIB | Last Updated 2019-03-16T13:18:46Z
Foto : Istimewa


HN, Aceh Timur – Dai Kebanggaan umat, asal Riau Ustad Abdul Somad LC. MA (UAS) akan hadir untuk mengisi acara Tabliq Akbar di Dayah Miftahul Huda, Gampong Bintah, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh. Kegiatan tersebut di langsungkan dalam rangka memperingati hari lahir Nabi besar Muhammad SAW Tahun 1940 hijriah, ba’da shalat Insya, Rabu (6/03/2019) malam, sekira pukul 20:30 Wib. 

Kabar yang diterima habanusantara dari panitia penyelenggara Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad, malam ini UAS  kembali hadir ke Aceh Timur, hal tersebut di sampaikan Tgk. Razali selaku Penasehat Panitia di sela-sela persiapan acara tersebut.

“Insya Allah, besok malam UAS akan berceramah di Dayah Miftahul Huda,  acara dimulai pukul 20.30 Wib. Ba’da shalat insya hingga selesai.” Ujar penasehat panitia, Tgk Razali atau yang akrab disapa Mukim Ayi. Selasa malam (5/03/19). 

Kemudian ia mengatakan, sebelum mengisi acara di Dayah Miftahul Huda, UAS terlebih dahulu melakukan ziarah ke makam Almarhum Tgk. H. Ibrahim Berdan (Abu Panton) di Kabupaten Aceh Utara.

“Besok sebelum kesini UAS kebih dulu berziarah kemakam Abu Panton, serta bersilaturrahmi dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat di sana sekaligus mengisi acara tausiah singkat. Setelah itu baru kita jemput untuk ceramah disini,” kata Mukim Ayi.

Ustad kelahiran Rabu, 18 Mei 1977 atau 30 Jumadil Awal 1397 H yang di kenal dengan video ceramahnya di Youtube ini merupakan kujungan yang ke 3 kalinya ke Aceh Timur sejak 2018 silam.

Acara yang sudah rancang oleh pimpinan Dayah Miftahul Huda sejak tiga bulan lalu itu mendapat dukungan penuh dari Pemerintah kabupaten Aceh Timur, Pemuka Agama, Forum Muspika Kecamatan, dan seluruh elemen masyarakat setempat.

Sementara itu, AKBP Wahyu Kuncoro S.IK, MH Kapolres Aceh Timur melalui Iptu Syafrizal Kapolsek Madat mengatakan, pihaknya akan menurunkan sekitar 200 personil gabungan, terdiri dari TNI, Polri, serta Satpol PP dan WH untuk melakukan pengaman dan mengontrol arus lalu lintas yang diprediksi akan padat saat acara.

“Alhamdulillah persiapan acara tabliqh akbar UAS sudah rampung 90 persen, kita juga siap melakukan pengamanan dan penjagaan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan disekitar, Karena jarak lokasi acara dengan jalan lintas Medan-Banda Aceh hanya sekitar 3 kilometer. Sementara untuk parkir kenderaan sudah kita serahkan kepada pihak Pemuda Gampong Bintah dan 2 Gampong tetangga lainnya.” Pungkas Iptu Syarizal. (Agussalem)
close