-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Diserang KKSB Papua, 3 Anggota TNI Tewas

07 Maret 2019 | Maret 07, 2019 WIB | Last Updated 2019-03-07T15:11:39Z
Foto : ilustrasi Anggota TNI yang gugur (sumber : google)

HN-Timika - Tiga angoota TNI yang gugur dalam baku tembak dengan KKSB( Kelompok Kriminal Separatis Beraenjata) di wilayah Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Mereka diduga ditembak oleh 50-70 orang KKSB.

Kapendam Cenderawasih Kolonel M Aidi, mengatakan, pasukan TNI Satgas Gakkum berkekuatan 25 orang tersebut baru tiba di Distrik Mugi dalam rangka mengamankan jalur pergeseran pasukan. Tiba-tiba mendapatkan serangan mendadak oleh sekitar 50-70 orang KKSB bersenjata campuran, baik senjata standar militer maupun senjata tradisional seperti panah dan tombak.

"Pasukan berusaha melakukan perlawanan sehingga berhasil menguasai keadaan, dan berhasil memukul mundur kelompok KKSB sampai menghilang kedalam hutan belantara," tutur Aidi dilansir dari detikcom, Kamis (7/3/2019).

"Akibat serangan tersebut menyebabkan 3 orang prajurit gugur sebagai kusuma Bangsa atas nama Serda Mirwariyadin, Serda Yusdin dan Serda Siswanto Bayu Aji," sambungnya.

Ketiga anggota TNI yang gugur merupakan Pasukan yang tergabung dalam Satgas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum), yang sedang melaksanakan pengamanan dalam rangka proses pergeseran pasukan TNI yang akan melaksanakan pengamanan dan pembangunan infrastruktur Trans Papua Wamena- Mumugu. Mereka mendapatkan serangan dari pihak KKSB pimpinan Egianus Kogoya di Distrik Mugi sekitar pukul 08.00 WIT, Kamis pagi.

Ketiga jenazah direncanakan akan diterbangkan ke kampung halamnya besok Jumat (8/3). Serda Mirwariyadin direncanakan akan diterbangkan ke NTB, Serda Yusdin akan di terbangkan ke Makassar (Palopo Sulsel) dan Serda Siswanto Bayu Aji akan diterbangkan ke Jawa Tengah (Grobokan Jateng).[detik]
close