-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Besok LKBH FH Unsyiah dan BEM FH Unsyiah Gelar DIALOG AKADEMIA

04 Maret 2019 | Maret 04, 2019 WIB | Last Updated 2019-03-04T16:24:17Z

HN- Banda Aceh-Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala melalui Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Unsyiah besok selasa/05 Maret 2019 menyelenggarakan kegiatan "Forum Ilmiah" berupa DIALOG AKADEMIA.

Kegiatan forum Ilmiah kali ini mengangkat tema : "MENCARI SOLUSI TERHADAP POLEMIK PENGANGKATAN PLT 3 LEMBAGA ISTIMEWA DI ACEH".

Kegiatan DIALOG AKADEMIA tersebut direncanakan akan diselenggarakan di Ruang Aula Moot Court (Peradilan Semu) di Gedung Peradilan Semu (Moot Court) Fakultas Hukum Unsyiah Lt. 2 , Darussalam Banda Aceh.

Adapun Para Narasumber yang diundang Dr. Amrizal J Prang, S.H., LL.M (Kabiro Hukum Setda Aceh), Dr. Ir. H. Azwar Abubakar, MM, (Menteri PAN - RB RI Tahun 2011 - 2014 yang juga Tokoh Masyarakat), Perwakilan DPRA, H. M. Daud Yoesoef, S.H., M.H (Ketua SC MUBES MAA), dan Zainal Abidin, S.H.  M.Si, M.H (Akademisi Hukum Universitas Syiah Kuala), serta  Tgk. M. Hasjim Usman, S. Ag (Koordinator Dewan Adat Jaringan Komunitas Masyarakat Adat (JKMA) Aceh.

Kurniawan selaku Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, mengatakan tujuan diselenggarakannya Forum Ilmiah tersebut dalam rangka menelusuri lebih jauh mengenai sebab dan dasar dikeluarkannnya Keputusan Gubernur tentang pengangkatan PLT terhadap 3 lembaga istimewa yang ada di Aceh sekaligus merumuskan, menampung serta mencari solusi konkrit bersama guna dapat mengakhiri polemik pengangkatan Plt terhadap 3 lembaga istimewa tersebut khususnya  Majelis Adat Aceh (MAA).

"Untuk itu, Penyelenggara mengundang segenap komponen masyarakat yang merasa berkepentingan dengan permasalahan tersebut khususnya para fungsionaris dan Pengamat/pemerhati serta para tokoh adat dan adat istiadat, sejarah dan budaya di Aceh agar dapat hadir mengikuti kegiatan DIALOG AKADEMIA tersebut yang akan diselenggarakan besok di FH Unsyiah," ujarnya.

Selain itu, harap Kurniawan, mereka yang diundang dan diharapkan hadir pada kegiatan besok adalah Para Tokoh Maayarakat (Tomas), Para Tokoh Adat (Todat), Para Akademisi baik yang terdapat di Lingkungan Unsyiah, di lingkungn UIN At Raniry serta di lingkungan PTN dan PTS lainnya di Aceh, Para Advokat dan Praktisi Hukum, Para Pengamat/Pemerhati sejarah, Adat dan Adat istiadat, serta budaya di Aceh, Para CSO beserta pengurus yang konsen pada isu sejarah, adat dan adat istiadat, serta budaya di Aceh, Para ketua pusat riset/studi baik yang berada di lingkungan Unsyiah maupun di luar lingkungan Unsyiah, Para Mahasiswa Program S 1, Program Magister Ilmu Hukum (MIH) FH Unsyiah, Para Mahasiswa Magister Kenotariatan (MKn) FH Unsyiah, Para Mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum (DIH) FH Unsyiah.

Sementara itu Kurniawan juga berharap hadir, para Tokoh Masyarakat (Tomas), Para Tokoh Adat (Todat), Para Akademisi baik yang terdapat di Lingkungan Unsyiah, di lingkungn UIN At Raniry serta di lingkungan PTN dan PTS lainnya di Aceh, Para Advokat dan Praktisi Hukum, Para Pengamat/Pemerhati sejarah, Adat dan Adat istiadat, serta budaya di Aceh, Para CSO beserta pengurus yang konsen pada isu sejarah, adat dan adat istiadat, serta budaya di Aceh, Para ketua pusat riset/studi baik yang berada di lingkungan Unsyiah maupun di luar lingkungan Unsyiah, Para Mahasiswa Program S 1, Program Magister Ilmu Hukum (MIH) FH Unsyiah, Para Mahasiswa Magister Kenotariatan (MKn) FH Unsyiah, Para Mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum (DIH) FH Unsyiah. Selain itu juga, penyelenggara mengundang para rekan rekan jurnalis dan Awak media baik media TV maupun media cetak dan media Online untuk datang meliput acara yang akan diselenggarakan besok.(*)

close