-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cawapres 02 Sandi Ingin Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Halal Dunia, Pusatnya Di Aceh

03 Februari 2019 | Februari 03, 2019 WIB | Last Updated 2019-02-04T16:12:39Z

HN-Aceh Timur,  Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan keinginannya untuk menjadikan Indonesia ini sebagai negara pusat ekonomi halal dunia. Hal itu dikatakan  Sandi dalam sambutannya dihadapan para Ulama Aceh dalam kegiatan Muzakar Ulama Aceh yang diselenggarakan di Dayah Abu Paya Pasi, Julok, Aceh Timur, Minggu (3/2/2019).

Ia mengatakan, berdasarkan catatan Global Islamic Economy bahwa, saat ini Indonesia baru berada diperingkat  ke 10 di dunia sebagai negara ekonomi halal,  sementara di nomor urut satu adalah negara Malaysia, padahal Indonesia memiliki penduduk muslem terbesar di dunia.

"Saya ingin Indonesia menjadi sebagai negara pusat ekonomi halal  dunia, dan berpusat," kata Sandiaga Salahuddin Uno dihadapan ribuan Ulama Aceh di Dayah Abu Paya Pasie itu.

Menurutnya,  ekonomi halal ini tentu sangat besar potensi masukan nya terhadap perekonomian Indonesia, populasi muslem dunia sangat besar atau 1,8 milyar penduduk, tentu hal ini salah satu potensi yang harus di kembangkan di Indonesia, selain Indonesia merupakan negara penduduk muslem terbesar di dunia.

Negara-negara lain yang non islam seperti Thailand, Korea, jepang, Taiwan sudah mengembangkan ekonomi halal mereka, tetapi malah Indonesia mengimpor. katanya, Indonesia adalah negera dengan impor terbesar nomor 4 di dunia dari pada produk-produk halal, sementara negara yang paling besar mengekspor produk halal ternyata Thailand, Negara yang bukan mayoritas penduduknya muslem.

“Saya ingin canangkan Ekonomi Halal Dunia pusatnya disini Aceh, kita harus masuk 5 besar selama lima tahun kedepan, dan 10 tahun berikutnya Indonesia masuk menjadi nomor 1, insya Allah” pungkas cawapres nomor urut 02 itu.(IP)
close