-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Semburan Gas Dari Sumur Bor Kejutkan Warga Tanah Jambo Ayee

23 Januari 2019 | Januari 23, 2019 WIB | Last Updated 2019-01-23T07:27:59Z
Sumburan Gas dari Sumur Bor Milik Warga Tanah Jambo Ayee (foto : statusAceh)

HN-Aceh Utara, Warga Gampong Tanjong Meunyee, Kecamatan Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, dikejutkan dengan semburan gas bercampur lumpur yang berasal dari sebuah sumur bor milik warga setempat, Rabu (23/1/2019), sekira pukul 8.00 WIB.

Semburan gas tersebut pertama kali diketahui oleh pemilik sumur pada Rabu, 23 Januari 2019, sekira pukul 09.00 WIB.

Dikutip Habanusantara.com dari AJNN Rabu (23/1/2019) Camat Tanah Jambo Aye, Hanif menyebutkan, semburan lumpur dan gas tersebut muncul akibat pengobaran sumur bor yang dilakukan oleh salah satu warga di desa tersebut.

"Saat ini dinas terkait sudah turun ke lokasi, dan melakukan kordinasi dengan pihak provinsi Aceh," kata Hanif kepada AJNN

Menurutnya, semburan lumpur dan gas membuat warga di sekitar sempat panik. Peristiwa tersebut terjadi sejak pagi tadi.

"Menurut laporan yang kita terima dari masyarakat semburan gas dengan ketinggian mencapai 20 meter itu sempat membuat warga panik," sebutnya.

Sementara itu, Geuchik Gampong Tanjong Meunye, Mawardi mengatakan sejuah ini semburan lumpur dan gas sudah mulai reda dan semburannya sudah mulai berkurang dari sebelumnya.

"Sumur bor itu berada di lahan milik Rustam Effendi alias Si Abang. Mungkin punya keluarganya. Sumur itu digali beberapa hari yang lalu, tadi pagi baru muncul lumpur dan gasnya," ujar Mawardi.

Ia menambahkan, hingga saat ini sumur tersebut masih mengeluarkan gas dan lumpur, hingga membuat warga yang berada di sekitar lokasi memilih mengungsi.

Tidak ada korban jiwa akibat semburan lumpur dan gas tersebut. Namun lokasinya saat ini telah dipasang garis polisi oleh petugas kepolisian setempat dan turut hadir ke lokasi dinas terkait dan sejumlah mobil Pemadam Kebakaran untuk mengevakuasi hal ini.[]
ajnn
close