-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kakanwil Resmikan Mushalla "At-Tarbiyah" MAN 2 Aceh Tamiang

30 Januari 2019 | Januari 30, 2019 WIB | Last Updated 2019-01-31T02:58:59Z

HN-Aceh Tamiang, Kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi Aceh, Drs.H.M. Daud Pakeh meresmikan Mushalla Tarbiyah milik MAN 2 Aceh Tamiang, Selasa, (29/1).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang disaksikan oleh Sekda Aceh Tamiang, Basyaruddin, Kakankemenag beserta jajarannya serta seluruh Civitas MAN 2 Aceh Tamiang.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Aceh Tamiang Armin Syah, S.Pdi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kakanwil Kemenag Aceh berserta Rombongan atas kunjungannya ke Madrasah tersebut.

"Selamat datang Bapak Kakanwil di Madrasah Kami, suatu kehormatan dan kemulian bagi kami, tak menduga sebelumnya bahwa malam ini bapak akan hadir ke tempat Kami," ujar Armin Syah.

Ia juga menjelaskan bahwa MAN 2 Aceh Tamiang didirikan pada tahun 1999, dengan usia genap 20 tahun, Madrasah tersebut memiliki ada 3 Jurusan, meliputi Jurusan IPA, IPS dan Jurusan Agama.

Kakanwil Kemenag Aceh mengatakan sebelum di bangun ia juga telah melihat  langsung saat berkunjung ke Madrasah tersebut beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Kakanwil memotivasi para guru Madrasah dan juga mengajak sang pendidik itu untuk menjadi duta Wasathiyah (Moderat).

Ia juga mengajak jajarannya untuk menjaga dan merawat kebersamaan umat, apalagi tahun ini merupakan tahun politik. "Hindari perpecahan, jaga kebersamaan ummat, juga jaga kekompakan sesama ASN Kemenag,"pesan Daud Pakeh.

Selain itu, Kakanwil juga mengatakan bahwa zaman now para guru dituntut untuk menguasai IT sebagai upaya peningkatan kapasitas SDM dan mutu guru.

“Saat ini guru juga dihadapkan dengan berbagai aplikasi, seperti SIMPATIKA dan aplikasi lainnya, sehingga kita dituntut untuk bisa IT”, katanya

Selain itu, dalam meningkatkan wawasannya, Daud Pakeh juga mengingatkan agar para guru meluangkan waktunya untuk membaca buku.

“Rajin membaca, tingkatkan kemampuan diri, apalagi anak-anak kita hari ini sangat cepat mendapatkan informasi melalui teknologi yang berkembang, juga update regulasi, Jangan menuntut siswa harus rajin membaca bila gurunya tak suka membaca, karena kita Guru adalah model bagi siswanya”, jelas Daud Pakeh. 

Sebelumnya diberitakan,Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh tiba di Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Selasa (29/1) sore usai melaksanakan serangkaian kegiatan di Aceh Timur.
close