-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jadi Pembicara Utama, Plt Gubernur Aceh Minta Rekomendasi FDGBI Untuk Bangun Aceh

25 Januari 2019 | Januari 25, 2019 WIB | Last Updated 2019-01-26T05:00:17Z

Banda Aceh-Forum Dewan Guru Besar Indonesia (FDGBI) gelar Rapat Kerja Nasional II yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Jumat (25/1/2019).

Forum tersebut mengangkat tema“Sinergis Guru Besar Dalam Merajuk Persaudaraan dan Pemerataan Pendidikan Tinggi Nasional” yang dikuti oleh para guru Besar dari Seluruh Indonesia menghadirkan pembicara Utama Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah.MT dan juga Rektor Unsyiah, Prof Dr Samsul Rizal, M.Eng.

Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah dihadapan para guru besar itu,  meminta peran aktif para Guru Besar dan akademisi untuk pembangunan Aceh melalui peningkatan kualitas perguruan tinggi.

Ia mengatakan, di Aceh memiliki 13 Perguruan Tinggi, dua diantaranya Perguruan Tinggi terbesar yang menjadi jantong hatee rakyat Aceh yaitu Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) dan Universitas Islam Negeri Ar- Raniry (UINAR).

Nova juga menjelaskan, saat ini Investasi Aceh mencapai 61 Triliun. Jika dibandingkan dengan Provinsi lain, angka ini masih sedikit. Maka, perlu diketahui penyebabnya, sekaligus dengan adanya forum ini Nova yang menjabat Plt Gubernur Aceh mengajak Guru Besar di Aceh untuk melihat kondisi masyarakat Aceh, yang mana Aceh saat ini memiliki berada pada peringkat ke 6 angka kemiskinan diantara 10 Provinsi di Sumatra.

“Selaku pemimpin rakyat Aceh, wakil rakyat Aceh saya juga meminta advice dari Guru Besar, Aceh tidak bisa dibangun oleh pemerintah saja, tapi juga dibangun oleh swasta, Aceh dibangun oleh anak-anak Aceh itu sendiri,” ujarnya.
Maka tidak tertutup kemungkinan lanjut Nova melalui forum tersebut, sinergis juga dibangun dengan relasi dan jaringan untuk membangun Aceh, setelah dilanda 30 tahun konflik.
“Diperlukan kerja sama dengan partner lainnya untuk pembangun Aceh yang kolaboratif,” tegas Nova[]
close