-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ide Kreatif Cpns di Lapas Kelas ll B Kuala Simpang

19 Desember 2018 | Desember 19, 2018 WIB | Last Updated 2018-12-19T10:05:42Z


Aceh Tamiang -- Baru satu tahun menjadi Cpns di ruang lingkup Kementrian Hukum dan Ham atau tepat nya Penjaga Tahanan, banyak sekali ide ide inovasi yang di buat oleh 8 orang angkatan 2017 yang berdinas di Lapas kelas ll B Kuala Simpang.

Mereka memiliki kemauan untuk merubah citra yang lebih baik pegawai lapas di mata masyarakat, dengan mengawali gebrakan terbentuknya Gerakan sedekah 20rb atau di singkat GESEK20RB.


Tepat pada hari Selasa (18/12/2018)
Team #gesek20rb, membuat kegiatan yaitu memberikan 5 alquran dan mengadakan kenduri pulut kuning bagi Warga binaan yang menyelasaikan bacaan Iqra  yang akan naik ke alquran.
GESEK20RB adalah sebuah gerakan donasi yang hasilnya akan ditujukan kepada Narapidana yang istiqamah berhijrah dan meninggalkan masa lalu nya. Bentuk bantuan nya nantinya akan berbentuk baju koko, sarung, yasin, Alquran dan lainnya.

Salah satu dari 8 CPNS Lapas Kualasimpang sebut saja M. Syahidin memberikan keteranganya kepada awak media, kegiatan ini salah satu bentuk dukungan terhadap program pesantren di Lapas salah satunya pesantren Al-hikmah di Lapas Kualasimpang.
Ide seperti ini di ambil agar para napi semakin berlomba lomba untuk menjadi lebih baik dan mantap untuk berhijrah, dan semoga jangan ada lagi residivis di lapas kuala simpang.

“Lebih baik menjadi mantan napi, dari pada menjadi mantan orang baik. Mantan napi dalam artian tidak mengulangi untuk menjadi napi berkali-kali. Intinya, jadilah manusia baik dan berguna bagi bangsa dan dekat diri kepada tuhan ” ungkap syahidin.

Syahidin juga mengatakan, jika ada para dermawan ingin ikut serta membagikan donasi nya untuk GESEK20RB, bisa langsung menghubungi Admin baik itu di akun instagram @GESEK20RB atau ke nomor whatapps 085277361239 dan juga bisa langsung mentranfer sedekah ke bank mandiri syariah atas nama MUHAMMAD SYAHIDDIN No rek. 7125139447.

Kalapas ll B Davy Bartian Kuala Simpang sangat mengapresiasi adanya gerakan positif yang di lakukan oleh pegawainya, ini merupakan ide yang sangat kreatif penyuluhan agama dengan cara memberikan hadiah kepada warga binaan yang benar bertobat. Sehingga pasti nya para warga binaan lain ikut terpancing dan mau berlomba dalam kebaikan.
Harapanya semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan tidak hanya di Lapas Kualasimpang saja melainkan di lapas lainnya ikut membuat kegiatan seperti ini. Ungkap Kalapas (HEN)

close