-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Breaking News  : Tsunami Terjang Pantai Anyer Banten

23 Desember 2018 | Desember 23, 2018 WIB | Last Updated 2018-12-22T17:17:44Z

HN-Banten, Ombak besar setinggi lima meter diperikarakan Tsunami menghantam Pantai Anyer, Serang, Banten, Sabtu (22/12/2018) malam sekitar pukul 21.40 WIB.

Peristiwa ini memicu kepanikan luar biasa bagi wisatawan di sekitar pantai yang sedang menikmati akhir pekan.

Luapan air laut menyapu hingga 100 meter ke daratan. Kerasnya terjangan air laut ini juga menyebabkan sejumlah mobil terlempar dari lokasi parkir di dekat vila masing-masing. Beberapa mobil ringsek dan hotel porak poranda.

”Saat ini listrik di vila Wisma Kompas, Karang Bolong, dimatikan. Wisatawan dilanda kepanikan,” kata Masirom, seorang wisatawan di lokasi kejadian, dikutip dari Inewstv

Menurut catatan BMKG, hingga saat fenomena alam itu terjadi, belum ada aktivitas seismik yang menyebabkan tsunami di pantai tersebut. BMKG meluruskan, apa yang terjadi di pantai Anyer adalah fenomena alam berupa gelombang air laut pasang.

“BMKG tidak mencatat adanya gempa yang menyebabkan tsunami malam ini. Yang terjadi di Anyer dan sekitarnya bukan tsunami, melainkan gelombang air laut pasang,” tulis BMKG melalui akun Twitternya, @infoBMKG. (kicknews)
close