-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa dan Babhinkamtibmas Behasil Meredam Permasalahan Tawuran Antar Pelajar di Tamiang

23 Desember 2018 | Desember 23, 2018 WIB | Last Updated 2018-12-23T10:50:05Z


Aceh Tamiang -- Dalam menjalankan peran dan tanggung jawab terhadap konflik yang ada di dalam masyarakat, Jumat (21/12) Babinsa Kampung Suka Mulia Kejuruan Muda dan Polsek Rantau Aceh Tamiang berhasil mencegah tawuran antar pelajar.

Berdasarkan laporan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kejuruan Muda dan Personil Babinsa wilayah Kodim 0117/Atam dan Polsek Rantau telah mengamankan sebanyak 8 orang Siswa SMPN 5 Seruway dan SMPN 5 Rantau yang akan melakukan penyerangan terhadap Siswa SMPN 4 Kejuruan Muda.

Upaya tersebut berhasil dicegah dan diamankan oleh pihak sekolah SMP 4 Rantau, setelah diamankan didapati barang bukti berupa stik kasti, obeng dan besi, pada saat dimintai keterangan siswa SMP tersebut yang ikut terlibat seluruhnya berjumlah 21 orang dan menjelaskan tujuan kedatangan mereka untuk menyerang siswa SMP 4 Kejuruan Muda dikarenakan tersinggung.


Arahan dari Babinsa menyampaikan nasehatnya, kejadian tawuran seperti ini jangan sampai terulang kembali karena yang dilakukan ini bertentangan dengan hukum dan tidak ada manfaat nya bagi kita yang ada hanya bisa mengakibatkan celaka bagi yang melakukan tawuran.

Harapan Babinsa "Saya harapkan orang tua dari pelajar atau siswa lebih mengawasi tingkah laku anak nya agar tidak ada lagi hal-hal seperti ini terulang kembali".

Waka Polsek Rantau juga menyampaikan arahanya agar orang tua lebih aktif mengawasi anak-anak, Semoga Kejadian ini agar tidak terulang kembali, apabila terulang akan diproses secara hukum.

Adapun hasil kesepakatan yang di ambil mediasi, para siswa yang terlibat tawuran menanda tangani surat perjanjian diatasi materai dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan tawuran dan melanggar hukum lainnya apabila terulang akan diproses secara hukum yang berlaku dan surat perjanjian tersebut diketahui dan ditanda tangani oleh orang tua dan pihak sekolah masing-masing.

Para siswa diharuskan wajib lapor ke Polsek Rantau setiap hari Senin dan Kamis selama liburan ini atas permintaan orang tua dan pihak sekolah. (HEN)

close