-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Abu Alex : Ma'ruf Amin Ucapkan Selamat Natal Itu Hal yang Wajar

25 Desember 2018 | Desember 25, 2018 WIB | Last Updated 2018-12-25T08:04:36Z

HN-Banda Aceh, Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan ucapan selamat merayakan natal bagi seluruh masyarakat umat Kristiani yang merayakannya.

Berdasarkan video berdurasi 21 detik yang tersebar di laman media sosial Facebook, Instagram, dan juga di grup-grup whatsap, Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin tampak dalam vidio tersebut mengenakan jas hitam yang dipadu surban putih dan peci hitam.

Dalam video itu juga tercantum logo 01 berwarna khas pasangan Jokowi-Ma'ruf dan tulisan 'Jokowi Amin Indonesia Maju'.

Calon Presiden Nomor urut 01 tersebut dalam vidio itu berharap momentum hari Natal 2018 dan tahun baru 2019 bisa membuat bahagia bagi yang menjalankannya.

"Untuk saudara kami kaum Kristiani, kami sampaikan selamat Natal dan tahun baru, semoga berbahagia," ucap Ma'ruf dalam vidio berdurasi 21 detik itu.

Secara terpisah, Ketua DOJO-AMIN Regional IV Aceh H.M Ali Abusyah alias Abu Alex menanggapi vidio tersebut, menyatakan Ma'ruf Amin sebagai seorang pemimpin beliau mengucapkan selamat Natal kepada masyarakat Kristiani karena menghargai semua suku dan agama di Indonesia. Sebab, Ma'ruf yang juga sebagai cawapres di seluruh eleman bangsa.

"Saya rasa, ini hal logis, beliau sebagai seorang pemimpin tetap harus menghargai semua suku dan agama di indonesia, karna indonesia memiliki kebinekaan," kata Abu Alex melalui Whatsapps kepada habanusantara.com, selasa (25/12/2018). 

Tambahnya, sebagai pemimpin bangsa di Negara yang memiliki toleransi dalam kebebasan beragama, ucapan selamat natal itu wajar diucapkan sebagai bentuk saling menghargai dan menghormati keberagaman agama di indonesia.

Namun demikian, Pria yang akrap disapa Abu Alex juga menyadari dalam islam itu, mengucapkan hari natal itu tidak boleh, namun beliau sebagai pemimpin ya tetap perlu mempertimbangkan kebinekaan.

"Dalam islam memang tidak boleh mengucapkan hari natal, ya namun beliau adalah pemimpin yang tetap perlu mempertimbangkan kebinekaan indonesia. Saya rasa demikian logis," pungkas Abu Alex()

close