-->

Notification

×

Iklan

Iklan

16 klub Ikut Turnamen Copa The KNPI Futsal 2018, Walikota Minta Pemuda Jauhi Narkoba

28 Desember 2018 | Desember 28, 2018 WIB | Last Updated 2018-12-28T16:31:29Z

HN-Banda Aceh – Sebanyak 16 Klup Ikut turnamen Copa The KNPI Futsal 2018 yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banda Aceh di lapangan futsal Geuceu Komplek Banda Aceh, Jumat (28/12/2018).
Turnamen futsal yang diikuti para pemuda di Banda Aceh memperebutkan hadiah total Rp.7,5 juta. Turnamen ini juga memilih best player yang nantinya juga akan diberikan uang pembinaan Rp.500 ribu.
Kegaitan tersebut dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM dalam sambutannya ia  mengapresiasi KNPI Kota Banda Aceh yang telah menggelar turnamen futsal hal merupakan salah satu upaya dari pemuda untuk dapat menjauhkan generasi muda dari pengaruh narkoba narkoba.
Aminullah mengatakan, olahraga futsal butuh kondisi fisik dan stamina yang prima, dan tidak mungkin digeluti oleh orang orang yang mengkonsumsi narkoba.
“Futsal ini dimainkan oleh anak muda yang fisiknya bagus. Kalau mengkonsumsi narkoba pasti tidak akan mampu bermain olahraga ini, apalagi berprestasi. Jadi untuk meraih prestasi, jauhilah narkoba,” ujar Aminullah yang akrab disapa Bang Carlos.
lanjutnya, event ini memiliki dampak positif lain, yakni melahirkan atlet atlet futsal berkualitas di Banda Aceh, juga dapat membangkitkan pereknomian bagi masyarakat dilingkungan tempat kegiatan.
“Dengan event ini, KNPI telah membantu Pemko ikut melahirkan pemain pemain futsal berkualitas yang akan mengharumkan nama Banda Aceh disejumlah kejuaraan futsal nantinya,” kata Aminullah.
"turnamen ini juga dinilai Wali Kota sebagai sarana yang memberikan hiburan kepada masyarakat kota dan menghidupkan ekonomi masyarakat kecil seperti pedangan asongan, jasa tarnspotrasi hingga tukang parkir," ujar bang carlos.
Sementara itu, Ketua KNPI Kota Banda Aceh, Afdhal Khalilullah mengatakan turnamen futsal ini merupakan salah satu upaya pemuda untuk memecahkan masalah masalah di kalangan anak muda, salah satunya adalah narkoba.
“Kita gelar futsal ini untuk dengan harapan yang berpartisipasi disini jauh dari narkoba,” ujar Afdhal Khalilullah.
Turut hadir pada seremonial pembukaan, Kadispora Kota Banda Aceh, Hamdani SH, Camat Banda Raya yang juga Sekum Asosiasi Futsal Aceh, Reza Kamilin, Ketua panitia, Hendra SE dan sejumlah pengurus KNPI Kota serta Ustad Zul Arafah yang ikut menyampaikan tausiah singkat kepada para pemain dan suporter yang memenuhi lapangan futsal Kick Off. []


close