-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Turnamen Gala Desa, Bupati Aceh Besar Harap Potensi Alet Dari Desa Dapat Terangkat

04 November 2018 | November 04, 2018 WIB | Last Updated 2018-11-04T16:29:01Z

HN-Aceh Besar, Pelaksanaan Gerakan Olahraga atau Gala Desa Kabupaten Aceh Besar 2018 diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang berasal dari Desa ke tingkat Nasional bahkan ketingkat Internasional. Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dalam sambutan pembukaan Gala Desa Kabupaten Aceh Besar yang digelar di Lapangan Bola Kaki Persima, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten setempat, Minggu (4/11/2018).

Menurut Mawardi Ali, Olahraga Desa ini merupakan martabat Desa, selain juga sportivitas juga ada kebersamaan, dengan adanya gala desa ini potensi-potensi yang ada di desa itu dapat terangkat ke atas, bahkan Atlet dari desa dapat meraih prestasi ke tingkat dunia.

Dirinya juga beraharap Event Gala Desa dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) ini dapat dilaksanakan setiap tahun di Kabupaten Aceh Besar dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit atlet potensial dari Desa.


Mawardi Ali menyebutkan bahwa Olahraga Indonesia menempati peringkat ke 4 di asia setelah China, Jepang dan Korea. "Atlet indonesia sudah berada di tingkat papan atas ditingkat asia, ini sangat membanggakan," Ujar Mawardi.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Olahraga Kependidikan Kemenpora RI Dr Alman Hudri menyebutkan bahwa Aceh Besar salah satu Kabupaten dari 136 Kabupaten Kota diseluruh Indonesia yang dapat melaksanakan Gala Desa tahun 2018.

Alman Hudri berharap dengan adanya Olahraga Desa ini seluruh pemuda-pemudi di perdesaan dapat meningkatkan kebugaran, meningkat produktivitas kerja, sehingga semua hal-hal negatif seperti narkoba dan sebagainya dapat terhindar.

"Dengan kegiatan olahraga ini masyarakat sudah udah tidak ada lagi pikiran untuk berbuat negatif apalagi terlibat dengan narkoba," Ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar Ridwan Jamil, SSos MSi mengatakan, Event Gala Desa tahun 2018, Kabupaten Aceh Besar hanya memperlombakan 4 Cabang Olahraga saja dari total 6 cabor yang diperlombakan dalam Event Gala Desa Kemenpora RI Itu.

Keempat Cabor tersebut adalah Sepak Bola, Bola Voli, Atletik dan Tenis Meja, kesemua cabor tersebut digelar di 4 kecamatan yang berbeda di Kabupaten Besar yaitu kick of gala Desa cabang sepak bola di lapangan Persima, Kecamatan Ingin Jaya, bola voli di Kecamatan Sukamakmur atletik di kecamatan indrapuri dan cabor tenis meja di Kecamatan Kota Jantho.

Menurut Ridwan Jamil atau yang akrap disapa RJ itu mengatakan, ke empat cabang olahraga yang dipilih itu merupakan olahraga yang memasyarakat, makanya yang dipilih adalah cabang olahraga itu.

Pembukaan Gala Desa Aceh Besar turut dihadiri oleh Asisten Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. Alman Hudri, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Sekdakab Aceh Besar Drs. Iskandar, MSi, Kadis Parpora Ridwan Jamil S.Sos, M.Si, para Forkopimda dan para Kepala OPD Aceh Besar, Para Camat serta para atlet peserta gala desa Kabupaten Aceh Besar.
close