-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Menpora RI Imam Nahrawi direncanakan Akan Membuka PORA XIII Aceh Besar

04 November 2018 | November 04, 2018 WIB | Last Updated 2018-11-06T09:34:37Z
Menpora RI Imam Nahrawi (Foto :elshinta.com)

HN-Aceh Besar, Perhelatan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII Aceh Besar yang akan berlangsung pada tanggal 18-25 November 2018 mendatang direncanakan akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia(MENPORA RI) Imam Nahrawi.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dalam sambutan pembukaan Gala Desa 2018 Kabupaten Aceh Besar yang dihadiri oleh Asdep Kemenpora RI dilapangan Bola Kaki Persima, Desa Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (4/11/2018).

Ia mengatakan, beberapa hari yang lalu dirinya telah menghubungi salah satu Deputi Kemenpora RI, beliau mengatakan bapak menpora kalau ada waktu akan hadir pada pembukan PORA di Aceh Besar.

Dirinya juga mengatakan, pada hari Senin besok berencana akan berangkat ke Jakarta untuk bertemu dengan Menpora RI Imam Nahrawi untuk meminta di Event PORA XIII olehnya.

"Insya Allah saya senin besok akan menjumpai Beliau, mudah-mudahan bapak Menpora bisa membuka kegiatan PORA nanti," Ujar Mawardi.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi (nomor 2 dari Kanan), Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar Msi (paling kanan) Kadisparpora Asdep Kemenpora Alman Hudri (nomor dua dari Kiri) dan Abes Ridwan Jamil SSos MSi (paling Kiri) 

Mawardi menambahkan, event PORA ini tingkat propinsi ini ada hubungannya dengan Event Nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 yang dipercayakan Aceh dan Sumut menjadi tuan rumah, kiranya baik kalau bapak menpora bisa hadir ke Aceh untuk melihat bagaimana fasilitas-fasilitas olahraga di Aceh untuk kesiapan PON 2024

Selain itu juga, Mawardi berharap kehadiran Menpora RI ke Aceh Besar nanti dapat membantu Aceh Besar dalam bidang olahraga.

Perhelatan PORA XIII tahun 2018 yang dipusatkan di Kota Jantho Aceh Besar diharapkan dapat menjadi PORA yang terbaik diantara PORA-PORA sebelumnya, selain juga Aceh Besar harus sukses sebagai penyelenggara, juga harus sukses meraih juara umum sebagai tuan rumah.

Event Olahraga terbesar propinsi Aceh yang berlangsung di Aceh Besar itu mempertandingkan 29 Cabang Olahraga yang akan diikuti oleh 5000 lebih atlet, official dan pendukung dari 23 Kabupaten Kota di Aceh.[]

close