-->

Notification

×

Iklan

Iklan

146 Petugas LO Ikut Pelatihan, Ketua Harian PP PORA : LO Ujung Tombak Suksesnya PORA XIII

09 November 2018 | November 09, 2018 WIB | Last Updated 2018-11-09T15:37:27Z

HN-Aceh Besar- Sebanyak 146 tenaga Liaison Office (LO) (Petugas penghubung-red) yang bertugas untuk mendampingi para kontingen dari 23 kabupaten / Kota di pada perhelatan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII Aceh Besar mengikuti pelatihan selama satu hari yang digelar oleh Panitia Penyelenggara (PP PORA) XIII yang berlangsung di kantor Sekretariat PP PORA XIII, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (9/11/2018).

Para Peserta LO tersebut dibimbing oleh Husaini Jamil dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh.

Kegiatan tersebut digelar dibuka oleh Ketua Harian PP PORA Ridwan Jamil SSos MSi dalam arahannya mengatakan, petugas LO pada pelaksanaan PORA XIII ini merupakan ujung tombak suksesnya PORA XIII di Aceh Besar tahun 2018. 

Ia mengatakan, LO merupakan petugas yang mendampingi atlet dan kontingen masing-masing daerah, sehingga mereka sangat dekat dengan para atlet yang berlaga. Sebagai perpanjangan tangan Ketua PP PORA XIII, mereka diminta untuk bekerja profesional dan memberikan pelayanan maksimal kepada anggota kontingen atlet masing-masing kabupaten/kota.

Untuk itu, katanya, masing-masing petugas LO harus mengetahui tugas pokoknya dan menjaga kondisi kontingen sehingga tidak kocar-kacir selama berlangsunnya PORA XIII dari tanggal 18 hingga 25 November 2018. "Kepada LO, saya mengimbau agar mengenali tugas dan merespon segala kebutuhan kontingen, baik kebutuhan konsumsi maupun masalah lainnya," ujar Ridwan Jamil yang juga Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Besar itu.    


Sementara itu, Sekretaris Umum PORA XIII, T Dahsya K Putra mengatakan, dari 146 petugas LO itu akan dibagikan bagi 23 kontingen peserta PORA XIII. Masing-masing kontingen akan ditempatkan 5 hingga 6 orang LO yang bertugas sejak kedatangan hingga kepulangan atlet ke daerah asalnya. "Tugas LO adalah mengakomodir dan mendampingi kontingen sehari-hari selama berlangsung PORA XIII, baik di Aceh  Besar maumpun di sejumlah tempat penampungan atlet di Kota Banda Aceh," ujar T Dahsya K Putra.

Untuk menganali kondisi lapangan, petang harinya, sebanyak 146 petugas LO mengunjungi venue-venue di Komplek Jantho Sport City (JSC), tempat penginapan atlet dan venue-venue lain di luar Kota Jantho.(*)
close