-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengcab Olah Raga Asel Keluhkan Minimnya Dana PORA XIII

04 Oktober 2018 | Oktober 04, 2018 WIB | Last Updated 2018-10-04T06:08:44Z

HN-Aceh Selatan, Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga di Kabupaten Aceh Selatan mengeluhkan minimnya  anggaran untuk mengikuti Pekan Olahraga Rakyat  Aceh (PORA )  XIII  di Kab. Aceh Besar yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan November 2018 mendatang.

Ketua Pengcab Selam Aceh Selatan, May Fendri SE mengatakan dana yang diplotkan Rp 1 miliar untuk kegiatan  Pora itu tidak mencukupi mengingat pengadaan  alat tanding atlit dan TC (training center) saja tidak setengah dari anggaran itu.

"Konon lagi ongkos keberangkatan rombongan atlit dan  official   menuju Aceh Besar tidak mencukupi jika plot anggaran hanya sebesar Rp 1 miliar itu," kata May Fendri kepada Awak Media di Tapaktuan, Kamis (4/10/2018).

Seandainya  jika dana Rp 1 miliar itu digunakan  untuk pembinaan  atlit dan tidak  temasuk dalam kegiatan PORA XIII  hal itu tidak masalah. Tetapi, dikeluhan  karena anggaran tersebut disebut - sebut  untuk kegiatan PORA.

"Untuk itu kita meminta  kepada Pemkab   dan  DPRK Aceh Selatan agar segera membahas dan penambahan  anggaran Pora dalam APBK-P 2018 ini. Karena waktu pelaksanaan  Pora sudah semakin dekat," pintanya. 

Karena PORA ke-13 di Kab. Aceh Besar  akan diikuti 20 Pengcab Olahraga Aceh Selatan yang telah lolos seleksi Pra PORA.  "Jika dana yang diplotkan hanya sebesar itu dikhawatirkan penampilan atlit  di event tersebut kurang optimal," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRK  Aceh Selatan Hadi Surya S.TP MT ketika diminta tanggapannya menyebutkan, sah  - sah saja pengajuan penambahan anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Selatan untuk kegiatan PORA XIII itu  ditambah.

Jika anggaran PORA itu  dinilai masih  kurang, silahkan saja pengurus KONI mengajukan penambahan anggaran kepada Pemkab dan DPRK sebelum pelaksanaan  pembahasan APBK-P 2018  antara TAPD dan Banggar," sebutnya.()
close