-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mengabdi kepada Rakyat, HUT TNI ke 73 gelar pengobatan massal

04 Oktober 2018 | Oktober 04, 2018 WIB | Last Updated 2018-10-04T11:20:43Z

HN-Sabang, Dalam rangka Hari Ulang Tahun(HUT) ke 73 tahun 2018, Tentara Nasional Indonesia  (TNI) gelar pengabdian kepada masyarakat di kota Sabang. Hal ini merupakan sebagai wujud kepedulian TNI kepada Rakyat yang dilakukan hari dengan cara bakti sosial salah satunya dengan kegiatan pengobatan massal. 

Panglima Kodam Iskandar Muda (pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko mengatakan pada hakikatnya, ibu kandung TNI adalah rakyat, dimana TNI ini lahir dari Rahim Rakyat, berjuang untuk rakyat dan kembali lagi ke rakyat. 

"Karena rakyat ini adalah orang tua, selayaknya di hari ulang tahun ke 73 ini, TNI bersyukur kepada Allah yang maha kuasa dan juga rasa bersyukur kepada orang-orang tua kita dalam bentuk Pengabdian kepada masyarakat salah satu bentuknya dana bakti sosial," kata Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko kepada wartawan disela-sela kegiatan bakti sosial yang digelar di gudang Dermaga CT-3 Sabang, Kamis (4/10/2018).

katanya, kegiatan bakti sosial hari ini dilakukan diantaranya pengobatan massal, termasuk didalamnya memberikan kaki palsu, sembako, kacamata, alat bantu dengar, kursi roda, dan juga melakukan bedah rumah warga tidak layak huni, ini merupakan bakti anak kepada orang tuanya yaitu TNI kepada rakyat nya.


Hal ini sekaligus dalam rangka memelihara kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. " Yang jelas kami TNI dengan rakyat tidak pernah lepas, ibarat ikan dengan air. Kelekatan antara rakyat dan TNI tidak akan pernah di pisahkan," sebutnya.

Sementara itu Wakil Walikota Sabang, Drs. Suradji Junus mengatakan masyarakat Sabang sangat antusias menyambut HUT TNI ke 73 dimana pada tahun ini di diperingati di Kota Sabang dan juga merauke. "Kita ini NKRI yang selalu di selogankan dari Sabang sampai Merauke, Alhamdulillah masyarakat kota Sabang menyambut baik," ujarnya.

Tambahnya, Kegiatan baksos yang dilakukan oleh TNI hari ini diharapkan akan timbul kesadaran masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatannya, seyogyanya harus di perhatikan oleh masyarakat sedini mungkin. "Baksos ini jelas akan memberikan dampak positif dan juga membangun kondisi kesehatan yang baik bagi masyarakat Sabang tentunya," pungkas Suradji Junus
close