-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Nasdem Gelar Pelatihan Fardhu Kifayah di Tiga Kecamatan

23 Oktober 2018 | Oktober 23, 2018 WIB | Last Updated 2018-10-23T06:16:53Z


HN-Banda Aceh, 60 warga terdiri dari kaum laki laki dan perempuan dari 30 gampong yang ada di kota Banda Aceh, mengikuti kegiatan pelatihan Fardhu Kifayah, di Meunasah Jelingke, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Selasa s/d  Rabu  (23/10/2018) 

Ke 60 warga kota Banda Aceh yang mengikuti kegiatan tersebut mewakili dari 3 kecamatan yakni,  kecamatan Syiah Kuala Ulee Kareng dan Lueng Bata.

Kegiatan pelatihan Fardhu Kifayah tersebut bekerjasama dengan lembaga Kharisma Aceh Foundation (IKAFI) didukung oleh fraksi Partai Nasdem Kota Banda Aceh, Heri Julius.

Panita mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di beberapa gampong. 
"Insya Allah kegiatan ini bisa berjalan dgn baik, " ujar ketua panitia pelaksana IKAFI, Banda Aceh.

Dikatakannya sebagai peralatan akan dilaksanakan oleh manusia secara prakteknya berbeda dgn pelaksanaan pelatihan selama ini. Dimana lazimnya sebagai alat praganya dilakukam dalam bentuk boneka atau bak pisang.

"Mudah -mudahan pelatihan fardhu kifayah ini bisa terlaksana dengan bai," ujar ketua Tuha Peut, Jelingke, Anwar Sanusi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Syariat Islam, plt Geuchik Jelingke dan Geuchik terpilih, ketua kecamatan Partai Nasdem, Kecamatan Syiah Kuala serta sejumlah pejabat dan kaur gampong yang ada di kecamatan setempat.

Srlanjutnya, Anwar Sanusi, mengucapkan ribuan terimakasih yang setinggi tingginya atas tempat dan kesediaan telah dilaksanakan pelatihan fardhu kifayah ini di laksanakan di gampong tersebut.

"Ini program yang luar biasa. Program ini sangat bagus dan perlu terus dikembangkan," ujarnya.

Dikatakannya, kedepan perlu regenerasi terkait pelaksanaan Fardhu Kifayah, karena selama ini dilaksanakan kaum pria dan perempuan diatas 50 tahun.

"Ini sebuah gagasan yang sangat baik dan sangat kita  apresiasikan," paparnya.

Menurut Anwar Sanusi, ini sebuah cita- cita dan harapannya sebagai orang tua kampung.

"Alhamdulillah cita -cita saya ini bisa terealisasi. Namun dia memohon maaf terhadap tempat atau pelaksanaannya belum memamadai," ujarnya.

Selanjutnya Sekretaris Partai Nasdem H.Heri Julius, mengatakan kedepan program ini akan dilakukan pembekalan dengan menyediakan lsngsung alat praga berupa kain kafan, dan alat praga lainya.

"Hari ini titik pertama di 3 kecamatan yakni, kecamatan Syiah Kuala, Ulee Kareng, dan Lueng Bata. Dan dua hari kedepan dilaksanakan di 3 kecamatan Kuta Raja,Meruraxa dan Kuta Alam dan selanjut di kecamatan  Banda Raya,  Baiturahman dan Jaya Baru," paparnya.

Dikatakan Heri, kegiatan Ini secara rutin akan dilaksanakan sampai keterwakilan warga  90 gampong dari 9 kecamatan terdiri dari 1 kaum laki - laki dan 1 kaum perempuan.

Dikatakannya,  kegiatan pelatihan ini sangat penting untuk pengkaderan. Dan ini sangat luar biasa dan diikuti oleh kaum generasi muda. Sebagai narasumber langsung diterapkan oleh tgk imum Jelingke.

Heri julius juga  memberikan apresiasi yang sebesar- besarnya atas pihak yang telah membantu dan terlaksananya kegiatan ini.

"Kegiatan ini merupakan program rutinitas tahunan Partai Nasdem, dan setiap tahunnya akan terus dilaksanakan," pungkasnya, dan sembari membuka kegiatan tersebut()
close