-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Muhammad Hernan Rusydi dan Elzira Fellicia Terpilih Jadi Duta Wisata Aceh 2018

28 Oktober 2018 | Oktober 28, 2018 WIB | Last Updated 2018-10-29T09:31:38Z

HN-Banda Aceh, Muhammad Hernan Rusydi dan Elzira Fellicia Duta Inong Aceh Besar 2018 terpilih sebagai Duta Agam dan Inong Aceh 2018 pada malam penobatan Duta Wisata Aceh, di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Sabtu (27/10/2018) Malam.

Mereka adalah Muhammad Hernan Rusydi yang berasal Duta Agam Lhokseumawe 2018 dan Fellicia Yang berasal dari Aceh Besar.

Mereka terpilih setelah mengikuti perjalanan panjang selama seleksi dan berhasil mengalahkan rivalnya para duta lain Agam dan Inong dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

Sedangkan Wakil I dinobatkan kepada Dhea Nadilla dari Aceh Utara dan Kharisma Fiendy dari Bener Meriah. Wakil II diraih Cindy Alfirdausi dari Banda Aceh dan Reza Tafta, Aceh Tenggara


Selanjutnya Wakil II diraih Lusi Yana dari Pidie Jaya dan Munji Assidiqi dari Aceh Selatan. Wakil IV diraih Maulida Rahma dari Aceh Barat dan T Muhammad Aidil, Aceh Besar. Lalu wakil V diraih oleh Afra Widi Wardani dari Lhokseumawe dan Muhammad Hanid dari Pidie.

Para peserta mendapat penilaian langsung dari dewan juri. Mereka mendapatkan beragam pertanyaan menyangkut segala sektor yang berkaitan dengan Aceh. Sebelum malam penobatan mereka sudah dibekali dengan berbagai ilmu untuk mengemban tugas sebagai Duta Wisata.

Plt Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melanjutkan proses promosi wisata melalui Duta Wisata dan sekaligus mencari bibit unggul dalam melanjutkan tongkat estafet Duta Wisata sebelumnya. 

“Kita ingin melibatkan anak-anak muda yang berprestasi dan memiliki minat dalam bidang pariwisata, kita ingin mengajak anak-anak muda untuk lebih giat lagi dalam mempromosikan wisata Aceh baik kepada masyarakat lokal maupun internasional”, jelas Amiruddin..

Sementara itu, Kabid Pemasaran Pariwisata, Rahmadhani Sulaiman mengatakan, acara ini telah rutin dilakukan dari tahun ke tahun dengan tema yang berbeda-beda dengan tujuan utama fokus pada promosi wisata Aceh.

Disbudpar Aceh mengelar pemilihan Duta Wisata Aceh ke XII Tahun 2018 dengan Tema “Aceh Hebat Melalui Peran dan Aksi Nyata Duta Wisata”. Pemiliham ini berlangsung sejak tanggal 24 s.d 28 Oktober 2018 di Hermes Palace Hotel Banda Aceh. []
close