-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Banda Aceh diharapkan Jadi Contoh Pemilu Terbaik di Aceh

08 Oktober 2018 | Oktober 08, 2018 WIB | Last Updated 2018-10-07T17:46:20Z
HN-Banda Aceh, Kota Banda Aceh merupakan barometer perpolitikan di Aceh, maka perlu di Banda Aceh menjadi contoh yang terbaik di propinsi Aceh, dalam penyelenggaraan pemilihan Umum Legislatif dan Pilpres tahun 2019.

Pemilu kali ini harus betul-betul berjalan dengan damai bagi semua orang dan semua partai politik siapapun dia. Hal tersebut dikatakan Ketua DPC PPP Banda Aceh, Ilmiza Sa'aduddin Djamal kepada media ini, usai mengikuti dekalarasi pemilu damai, di pelataran Parkir Stadion Hadi Murtala, Kota Banda Aceh, Minggu (7/10/2018).

Katanya, untuk meraih hal tersebut, semua pihak di kota Banda Aceh diperlukan jalan pikiran atau semuanya harus betul-betul menjadikan Pemilu ini dapat berjalan dengan damai, santun tanpa hoax-hoax, seperti selama ini banyak terjadi di media massa, elektronik dan juga media sosial dan juga dimanapun.

Ilmiza juga berpesan kepada para caleg yang mengikuti pesta demokrasi pemilu legislatif agar dapat memperbaiki niatnya. "Semuanya ini kita berjuang untuk syariat Allah, itu yang paling penting dan nomor satu," Tegasnya.

Tambah Ilmiza, Jika syariat Allah sudah dijalankan, Allah akan membantu. "Insya Allah yang lain akan berjalan, baik itu pembangunan, sumber daya manusia, ekonomi, sosial dan sebagainya," pungkasnya.

DPC PPP Targetkan 1 Kursi Perdapil di Pileg 2019

Selain itu, untuk menghadapi pemilu legisatif 2019, DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Banda Aceh menargetkan satu dapil memperoleh satu kursi pada pileg mendatang dari total 30 orang caleg PPP yang akan bertarung memperebutkan kursi DPRK Banda Aceh pada april 2019 mendatang.

Untuk meraih kursi tersebut, Ilmiza sangat optimis dapat DPC PPP Kota Banda Aceh dapat meraihnya, hal tersebut diperkuat dengan para caleg yang berasal dari tokoh-tokoh masyarakat seperti geuchik, sekdes, dan juga para tokoh lainnya termasuk salah satunya mantan komisioner KIP yang menjadi caleg PPP kota Banda Aceh, disamping para incumben.

Sebelumnya, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh bersama partai politik deklarasikan kampanye pemilu damai 2019 di parkiran Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Minggu, (7/10/2018).

Kegiatan deklarasi Pemilu damai tersebut diikuti 19 Partai Politik (Parpol) Lokal dan Nasional yang menjadi peserta pemilu legislatif tahun 2018 di Kota Banda Aceh.

Deklarasi damai tersebut ditandai dengan ucapan ikrar yang dilakukan secara bersama-sama yang diikuti oleh semua peserta pemilu 2019, dilanjutkan dengan penanda tanganan pemilu damai oleh peserta pemilu di baliho yang telah disediakan dan diakhir dengan konvoi kendaraan bermotor roda 2, roda 3 dan empat mengilingi kota Banda Aceh.[ip]
close