-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Fahri Hamzah : Ajak Mahasiswa dan Pemuda Aceh Untuk perbaiki Niat

27 Oktober 2018 | Oktober 27, 2018 WIB | Last Updated 2018-11-03T03:04:31Z

HN - Banda Aceh, Fahri Hamzah Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersilaturahmi dan duduk diskusi bersama mahasiswa dan pemuda Aceh juga ikut hadir Rafli Kande Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Dapu Kupi Simpang Surabaya, Banda Aceh, jumat (2/11/2018).

Dalam Diskusi tersebut timbul Pertanyaan dari salah seorang mahasiswa, menanyakan,  apa peran pemuda dan mahasiswa terhadap pemilu 2019 dan bagaimana cara menanggapi tentang keadaan pemilu dan calon kepemimpinan dimasa mendatang?" ungkap Taufiq Nurcholisudin Mahasiswa UIN Ar - Raniry Banda Aceh juga menjabat sebagai Sekjend KAMMI UIN.

Pertanyaan tersebut, kemudian ditanggapi baik oleh Fahri Hamzah, "Langkah pertama yang harus di lakukan sebagai pemuda yaitu perbaikan niat masing terlebih dahulu dan dekatkan hati kepada Allah sehingga segala urusan itu dimudahkan dan langkah kedua niat dan hati sudah dekat sama Allah kemudian jadikan niat dan hati sebagai arah dan penasehat  bagi masyarakat dan pemerintah mengahadapi hari pemilu," Sebutnya Fahri Hamzah

Fahri Hamzah menjelaskan, "karena hari pemilu tersebut merupakan hari dimana kita dilatih oleh Allah untuk menjadi seorang penengah dan menjadi orang adil dalam mengambil keputusan dan apabila banyak pengaruh yang didapatkan dari berbagai pihak jadikan itu sebagai ilmu dan cerna ilmu untuk apa sesuai dengan aturan islam dan tidak melanggar dengan norma-norma islam. intinya niat utama yang harus di luruskan dan dekat diri pada Allah. segala yang dilakukkan itu tergantung pada niat kita," ujar Fahri Hamzah

Kemudian Fahri Hamzah menambahkan  mengajak mahasiswa dan pemuda Aceh untuk menjaga shalat agar di berkahi oleh Allah, itu semua, Ia menceritakan apa yang la lakukan sehari - sehari.

"Praktekkan diri kalian untuk shalat sunnah di mesjid - mesjid sebelum kalian istirahat dan maafkan segala kesalahan orang lain sehingga beban yang kalian lakukan di hari kebelakang hilang dan bangunlah pagi dengan dirikan shalat dan berdoa semoga hari ini merupakan hari baru dan hari yang diberkahi oleh Allah SWT, ini yang saya lakukan setiap harinya. Semoga pemuda dan mahasiswa dapat  berperan penting dalam membawa indonesia kearah yang baru dan lebih baik," ungkapnya. 

Selanjutnya Taufiq juga Ketua umum Forum Silaturrahmi Mahasiswa dan Pemuda Aceh Timur (FORSIMPATI) Banda Aceh, setelah kita diskusi apa yang disampaikan oleh Fahri Hamzah (Wakil DPR RI) semoga mahasiswa dan pemuda di indonesia, Aceh dan khususnya Aceh Timur dapat terserap, bisa mempunyai niat dan hati yang baik dalam menghadapi hari pemilu 2019 dikarenakan peran pemuda dan mahasiswa ini sangat penting bagi masyarakat dan bagi daerah masing-masing. Dengan niat dan hati yang baik Allah akan mengindahkan segala urusan bagi pemuda dan mahasiswa untuk menjadi agen perubahan bagi arah baru khususnya daerah Aceh Timur, " tutupnya.(Agussalem)
close