-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Breaking News : Lagi-Lagi Banjir Meluap Depan Pabrik Semen Lhoknga

07 Oktober 2018 | Oktober 07, 2018 WIB | Last Updated 2018-10-07T14:32:53Z

HN-Aceh Besar - Hujan deras yang melanda Aceh Besar, Banda Aceh dan wilayah sekitarnya mengakibatkan jalan lintas nasional Meulaboh-Banda Aceh, Minggu (08/10/2018), terendam banjir..

Pantauan media ini warga yang sedang melintasi di kawasan lintas barat cukup hati-hati dengan genangan air setinggi 30 sentimeter yang merendam ruas jalan depan (Pabrik Semen Lhoknga) Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Kendaraan melintasi banjir genangan di depan Pabrek Semen Lhoknga, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. Kondisi tersebut sudah berlangsung lama akibat buruknya sistem drainase sehingga saat hujan deras kawasan itu selalu digenangi air hujan dan menjadi keluhan para pengendara serta pedagang yang berjualan di pantai Lhoknga.

Banjir di kawasan ini bukan permasalahan baru dan sudah terjadi hampir setiap hujan turun. Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sudah mengetahui penyebab banjir karena gunung yang sudah gundul dan saluran atau drainase pembuangan terlalu kecil didepan pabrek semen Lhoknga.

“Kami kesal pemerintah Kabupatan maupun provinsi tak berani menindak PT. Semen Lhoknga ,“ ucap Husni  salah satu warga Lhoknga.

"Ia menduga jika pemerintah tak punya nyali banjir depan pabrek Lhoknga akan terus terjadi dan menyiksa pengendara kendaraan," katanya.

Selain itu, sebagian sepeda motor mogok dan harus didorong pemiliknya.(*)
close