-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Resmikan Rumah Generasi Emas Aceh, Ini Kata Kepala BNNP Aceh

26 September 2018 | September 26, 2018 WIB | Last Updated 2018-09-26T12:26:12Z


HN-Banda Aceh, Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs. Faisal Abdul Naser Resmikan Rumah Generasi emas Aceh (GEMA) sebagai pusat rehabilitasi bagi penyalahgunaan narkoba yang berlokasi di gampong Ajun Jeumpet, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (26/9/2018).

Brigjen Pol Drs. Faisal Abdul Naser  dalam sambutannya mengatakan, BNNP Aceh kini sudah bertambah lagi satu rumah rehabilitasi di Aceh sebagai tempat untuk menampung dan menyembuhkan para pecandu narkoba untuk direhabilitasi.

Faisal menuturkan,  pihaknya hingga saat ini baru mampu mendidik dan menyembuhkan 321 pecandu dari jumlah 73 ribu pencandu di Propinsi Aceh selama setahun dirinya menjabat sebagai kepala BNNP Aceh. Hal tersebut sangat sedikit dibanding dengan pencandu mencapai 73 ribu, dikarenakan di propinsi aceh tidak adanya panti rehabilitasi yang mampu menambung lebih banyak untuk dilakukan rehabilitasi.

Dengan hadirnya Rumah Generasi Emas Aceh ini dapat membantu BNNP Aceh dalam rangka memulihkan para korban penyalahgunaan narkotika di propinsi Aceh. 


BNNP Aceh tidak hanya melakukan penindakan terhadap pengedar narkoba, akan tetapi juga memiliki bidang rehabilitasi korban penyalahgunaan Narkoba yang berkeinginan untuk sembuh.  “Kita tidak hanya menangkap, tapi juga menyembuhkan mereka yang sakit dan ingin sembuh" jelas Faisal AN. 

Faisal juga mengajak semua pihak untuk sama-sama mencegah narkoba, narkoba ini jangan dianggap sepele. Narkoba ini harus di cegah sejak dini, dari keluarga, masyarakat, dilingkungan sekolah, pesantren hingga ke tingkat pemerintahan. "Kepada semua pihak, mari sama-sama kita berantas Narkoba, Narkoba ini sudah sangat meresahkan di Aceh," Ungkap Faisal.

Faisal AN juga berharap dengan hadirnya Rumah GEMA ini dapat betul-betul menjadi istana yang akan mengembalikan para pencandu narkoba menjadi genarasi emas Aceh dimasa akan datang.

Rumah Generasi Emas Aceh ini di dirikan oleh didirikan langsung oleh mantan tiga pecandu yang telah taubat. Mereka adalah Zulfan Hakim atau sering disapa Dek Gam, bersama dua rekannya, M.Rasyid Nst dan Darmi Dahlan. Ketiganya merupakan mantan pencandu narkoba sejak belasan tahun lalu.

Sementara itu, Dek Gam selaku ketua Yayasan GEMA mengatakan, dirinya bersama 2 rekannya yang juga mantan pecandu narkoba tergerak hati untuk dapat membantu menyelamatkan generasi muda Aceh dari bahaya narkoba. Dirinyapun mendirikan yayasan GEMA dengan tujuan untuk dapat membantu para mantan pencandu narkoba untuk dapat direhabilitasi hingga sembuh kembali seperti semula.

“Ingin membuat sesuatu untuk rekan-rekan kami. Karena bingung, gimana cara membantu menyembuhkan teman-teman, akhirnya kami mendirikan rumah ini,” pungkas dek gam.

Dirinya juga sangat menyesali perbuatan yang telah dilakukannya dimasa lalu, hal tersebut sangat mengganggu dirinya bahka hingga saat ini. Namun demikian, berkeinginan bangkit dan juga tidak ingin generasi muda aceh bernasib sepertinya di masa lampau, tutupnya.
close