-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Dilantik Jadi Geuchik, Tgk Jailani Ibrahim akan galakkan Pendidikan Agama di Lamgapang.

20 September 2018 | September 20, 2018 WIB | Last Updated 2018-09-20T11:52:48Z

HN-Aceh Besar, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali yang diwakili camat Krueng Barona Jaya Salamuddin ZM, SE resmi melantik Tgk Jailani Ibrahim sebagai geuchik gampong Lamgapang Periode 2018-2024. Pelantikan tersebut digelar di menasah gampong setempat pada kamis sore (20/9/2018).

Bupati Aceh Besar melalui camat Kureng Barona Jaya Salamuddin ZM, SE dalam sambutannya mengharapkan kepada Keuchik yang baru dilantik agar dapat membawa gampong Lamgapang ini kearah yang lebih baik dan mempercepat pembangunan gampong, baik itu pembangunan sarana dan prasarana maupun pembangunan sumber daya manusianya, hal tersebut harus dilaksanakan sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku. “karena tugas kita bukan untuk merumuskan akan tetapi untuk melaksanakan,” kata salamuddin.

Dalam menjalani roda pemerintahan gampong hendaknya harus mengedepankan musyarawah baik itu dengan masyarakat, maupun aparatur gampong hingga kepada camat setempat harus saling berkoordinasi, agar semua pelaksanaan ini dapat berjalan dengan baik dan yang paling penting adalah dapat menghidupkan perekonomian masyarakat gampong lamgapang sendiri.




Tgk Jailani Ibrahim usai prosesi pelantikan tersebut mengatakan, hari ini dirinya sudah resmi menjabat sebagai keuchik gampong Lamgapang periode 2018-2024, program yang akan dilakukan olehnya sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan kepada masyarakat, yaitu akan menggalakkan pendidikan agama di gampong Lamgapang.

Pendidikan agama yang akan di galakkan di Lamgapang itu adalah pengajian kepada anak-anak sepulang sekolah, dan juga akan menghidupkan shalad jamaah 5 waktu di menasah gampong setempat. 

Kemudian dirinya akan menertibkan administrasi gampong menjadi lebih tertib dalam pelayannya, selanjutnya dirinya akan berusaha untuk membangkitkan perekonomi masyarakat melalui Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), sehingga gampong Lamgapang ini menjadi gampong yang mandiri tentunya dengan dukungan dari masyarakat semua, katanya.

Turut hadir dalam kegaitan tersebut juga dihadiri oelh Unsur Muspika Krueng Barona Jaya dan Forkopimda Aceh Besar, Imum mukim, anggota tuha peut dan tuha lapan, dan para aparatur desa lainnya, turut hadir juga Anggota DPRA dari dapil 1 Tgk Musannif serta dihadiri oleh ratusan masyarakat gampong Lamgapang[]
close