-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPR Aceh Tgk Musannif Hadiri Pelantikan Geuchik Lamgapang

20 September 2018 | September 20, 2018 WIB | Last Updated 2018-09-20T10:45:25Z


HN-Aceh Besar, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Tgk Musannif dari dapil 1 Aceh Besar ikut menghadiri pelantikan Keuchik Gampong Lamgapang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis, (20/9/2018).

Usai pelaksanaan prosesi pelantikan, Tgk Musannif bersama camat Kureung Barona Jaya langsung memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Tgk Jailani Ibrahim yang baru saja dilantik sebagai Keuhik Gampong Lamgapang, semoga dibawah pimpinan Tgk Jailani dapat membawa Lamgapang ke arah yang lebih baik.

Tgk Jailani Ibrahim dilantik menjadi Kepala Desa tersebut menggantikan keuchik sebelumnya Adnan Amin. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Camat Krueng Barona Jaya Salamuddin ZM, SE atas nama Bupati Aceh Besar di Menasah desa setempat. Tgk Jailani dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Aceh Besar Nomor tahun 2018.

Pelantikan tersebut juga dihadiri juga dihadiri oleh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Krueng Barona Jaya dan tokoh masyarakat setempat. Ratusan warga juga terlihat antusias mengikuti pelantikan keuchik tersebut.


Dalam sambutannya usai pelantikan, Camat Kureng Barona Jaya Salamuddin ZM, SE mengharapkan kepada Keuchik yang baru dilantik agar dapat membawa gampong Lamgapang ini kearah yang lebih baik dan mempercepat pembangunan gampong, baik itu pembangunan sarana dan prasarana maupun pembangunan sumber daya manusianya harus dilaksanakan sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku. “karena tugas kita bukan untuk merumuskan akan tetapi untuk melaksanakan,” kata salamuddin.

Dalam menjalani roda pemerintahan gampong hendaknya dapat dilakukan dengan musyarawah dengan masyarakat serta aparatur gampong lainya hingga kepada camat setempat, agar semua pelaksanaan ini dapat berjalan dengan baik serta dapat menghidupkan perekonomian masyarakat gampong lamgapang sendiri.

Tgk Jailani Ibrahim usai prosesi pelantikan tersebut mengatakan hari ini dirinya sudah resmi menjabat sebagai keuchik gampong Lamgapang, maka program yang akan dilakukan olehnya adalah sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan kepada masyarakat, yaitu akan menggalakkan pendidikan agama di gampong Lamgapang.


Pendidikan agama yang akan di galakkan di Lamgapang itu adalah pengajian kepada anak-anak sepulang sekolah pada sore harinya dan juga akan menghidupkan shalad jamaah 5 waktu di menasah gampong setempat.

Kemudian dirinya akan menertibkan administrasi gampong menjadi lebih tertib dalam pelayannya, kemudian akan membangkitkan perekonomi masyarakat melalui Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), sehingga gampong Lamgapang ini menjadi gampong yang mandiri tentunya dengan dukungan dari masyarakat semua, katanya.

Turut hadir dalam kegaitan tersebut juga dihadiri oelh Unsur Forkopimda Aceh Besar, Imum mukim, anggota tuha peut dan tuha lapan, dan para aparatur desa lainnya, turut hadir juga Anggota DPRA dari dapil 1 Tgk Musannif serta dihadiri oleh ratusan masyarakat gampong Lamgapang.[]
close