-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Prihatin, Pasutri Lansia Tinggal Dirumah Tak Layak Huni di Kabupaten Petro Dolar

20 September 2018 | September 20, 2018 WIB | Last Updated 2018-09-20T16:30:32Z

HN-Aceh Utara, Tidak pernah tersentuh bantuan warga lanjut usia (lansia) di meratapi nasib. Pasalnya pasangan suami istri Azli Bransah (71 tahun) dan Harmi T. Leman (60 tahun) harus berjuang hidup dengan kondisi sakit sakitan.

Warga Dusun Darul Aman Desa Tanjong Munje Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara ini, saat di temui tim Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) dan wartawan, Kamis (20/09/2018) dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

Selain melangalami kelumpuhan, kondisi rumah Azli Bransah terlihat sangat tidak layak huni, dengan kondisi dinding berlobang dan atap yang terbuat dari daun nipah sudah hancur.

"Azlin Bransah menceritakan, dirinya sudah 10 tahun mengalami kelumpuhan, tidak mampu berjalan lagi, untuk kebutuhan sehari hari mengharapkan belas kasih tetangga. Pemerintah tidak pernah membantu, hanya sekali bantuan sembako dari pihak kecamatan yang diantar lansung oleh camat.

Lebih lanjut Azli Bransah mengisahkan, kalau musim hujan semua isi rumah akan basah, akibat air hujan yang masuk melalui atap nipah yang sudang bolong.

Dirinya merasa sangat sedih, mengingat tidak ada perhatian dari pemerintah, "saya sangat berharap kepada pemerintah agar dapat membantu rumah, paling tidak bisalah bantu atap saja, agar kalau hujan kami bisa berteduh, "harap Azli Bransah.(riaukontras)


close