-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Gubernur Aceh Rombak 625 Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Aceh

17 September 2018 | September 17, 2018 WIB | Last Updated 2018-09-19T17:38:17Z

HN-Banda Aceh, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah resmi melakukan perombakan 625 pejabat eselon III dan IV fungsional, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Aceh. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Anjongan Mon Mata, Banda Aceh, Senin (17/9/18).

Nova Iriansyah dalam sambutannya mengatakan, Pelantikan pejabat pada level eselon III dan eselon IV ini merupakan salah satu upaya memperbaiki tata kelola Pemerintahan Aceh. Tujuannya, untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, bersih, dan amanah, serta mampu implementasi Undang-Undang Pemerintah Aceh dan qanun-qanun turunannya, dalam rangka percepatan pembangunan Aceh dan menjaga perdamaian yang abadi.

"Pada sisi lain, upaya perbaikan tata kelola pemerintahan untuk mewujudkan visi “Aceh Damai dan Sejahtera dengan Pemerintahan yang Bersih, Adil dan Melayani”. Pelayanan tersebut hanya mungkin dilakukan oleh aparatur pemerintah yang memiliki etos kerja yang baik, disiplin, dan fokus pada target kinerja yang ditetapkan," harapnya.

“Evaluasi yang kami lakukan selama beberapa bulan terakhir ini menemukan fakta lemahnya kinerja aparatur di level eselon III dan IV dan harus diperbaiki dengan mengisi kembali jabatan-jabatan yang kosong, yang belum sempat disingkronisasikan meski reposisi pejabat pada level eselon II telah berlangsung beberapa bulan yang lalu, ” ungkap Nova Iriansyah.

Selain itu, untuk mengisi jabatan-jabatan yang masih kosong, ini juga upaya penyegaran organisasi, pembinaan karier aparatur, singkronisasi tugas pokok dan fungsi, dan peningkatan kinerja organisasi. Semua ini tentu saja untuk peningkatan kualitas kinerja birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Perlu kami sampaikan pada kesempatan ini, pejabat administrator eselon III dan pejabat pengawas eselon IV yang dilantik hari ini telah melalui proses panjang sejak Juni 2018. Selain diusulkan oleh atasannya masing-masing, mereka juga dinilai dengan cermat oleh Tim Penilai Kinerja Pemerintah Aceh," ungkapnya.
Calon yang dinilai cakap dan memenuhi persyaratan yang ditentukan, diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).Direktur Kelembagaan Kemendagri sepakat mempertahankan pejabat-pejabat yang telah menunjukkan kinerja yang baik selama ini. Persetujuan Kemendagri tersebut dituang dalam Surat No. 821/7267/otda, tanggal 13 September 2018.

Seusai pelantikan, Nova Iriansyah meminta para pejabat eselon III dan IV agar segera bertindak menjalankan tugas yang telah menunggu di unit kerja masing-masing.

Nova juga berharap Semoga pelantikan ini meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan birokrasi. "Kami juga meminta para pimpinan SKPA supaya mengoptimalkan semua potensi yang ada agar kita mampu menunjukkan kinerja yang baik dan mewujudkan Aceh Hebat sesuai visi misi Pemerintah Aceh 2017-2022," demikian katanya.[]
close