-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SDIT Hafizul Ilmi Jalankan SPT

02 Agustus 2018 | Agustus 02, 2018 WIB | Last Updated 2018-08-02T09:19:38Z

HN-Jantho, SDIT Hafizul Ilmi Gampong Blang Krueng Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar tahun ajaran 2018/2019 mulai melaksanakan program Sistem Pendidikan Terpadu (SPT). Artati,S.Pdi selaku kepala sekolah SDIT Hafizul Ilmi kepada media mengatakan bahwa  pada tahun 2018  sistem ini serentak di berlakukan di seluruh Aceh Besar. Insyaallah setiap hari sebelum pembelajaran di kelas anak-anak sudah di biasakan dengan menghafal Al-Qur'an berikut maknanya satu hari satu sampai dua Ayat setiap paginya sebelum Shalat Dhuha berjamaah mulai dari jam 07.30 Sampai jam 08.00. Sementara  hari Senin tetap di awali dengan apel pagi, Dan Sabtu dengan senam anak Sholeh. Khusus hari Jumat sebelum shalat Dhuha anak anak membaca surat Al waqiah Sambil Menghafal nya dengan metode master

Lanjut Artati,bahwa Kegiatan ini menyahuti program pemerintah kabupaten Aceh besar melalui dinas pendidikan yang ingin melahirkan generasi qurani yang berkarakter baik melalui penanaman pembiasaan yang baik sejak dini,maka kita coba teruskan program yang ada di sekolah sebelum nya dengan program tambahan lain sesuai alokasi waktu yang tersedia di sekolah.Kita akan Terus berusaha menjalankan sistem pendidikan terpadu walaupun masih banyak kekurangan dikarenakan usia pendidikan yang masih 4 tahun.

Selain kegiatan di pagi hari, SDIT ini punya mata pelajaran tahfid tersendiri dengan alokasi waktu 10 jam perminggu, bahasa Inggris 2 jam perminggu dan bahasa Arab 2 jam perminggu, ditambah pelajaran sesuai kurikulum Kemendikbud.

SDIT hafizul Ilmi tahun ini mulai memprogramkan hari berbahasa sebagai wujud aplikasi dari mata pelajaran yang ada disekolah. Kebiasaan ini butuh proses yang panjang dan ini salah satunya cara untuk meningkatkan keinginan guru untuk menambah wawasan tentang bahasa asing.

Sekolah juga membuka program lintas bakat minat bagi siswa yang memiliki skill khusus di bidang seni, olimpiade dan olahraga, insyaAllah kali ini di bidang olahraga kita muncul kan kelas memanah semoga awal September bisa terlaksana.

Alhamdulillah, sudah 4 tahun SDIT Hafizul Ilmi berjalan.keberadaan sekolah ini mendapat perhatian serius dari masyarakat dan pemerintah Gampong juga pemerintah kabupaten Aceh besar."ujarnya()
close