-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Rayakan HUT ke 3, BRIOnesia Aceh Bakti Sosial

21 Juli 2018 | Juli 21, 2018 WIB | Last Updated 2018-07-21T07:08:03Z

HN-Aceh Besar, Dalam Rangka Anniversary ke 3, Brionesia Chapter Aceh gelar bakti sosial sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan beberapa kebutuhan ke Dayah Baitul Muarif, Gampong Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Sabtu (21/7/2018).

Komunitas Brionesia menyerahkan bantuan kepada Pimpinan Dayah Baitul Muarif, Tgk. Ikhsan berupa satu buah tikar ukuran besar, beras, minyak goreng, sembako, dan Kitab Dalail Khairat.

Wakil ketua Brionesia Aceh Khairul Fuad yang juga sekaligus Ketua Panitia HUT Brionesia Aceh yang ke 3 dalam sambutannya saat serah terima Bantuan Sosial mengatakan, Komunitas Brionesia setiap tahun melakukan bakti sosial dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya dengan mengisi kegiatan positif yang sifat baik, dimana kegiatan ini juga di bantu oleh para sponsor.

Tidak lupa Khairul Fuad juga menitip salam dari para sponsor Kepada pimpinan dayah dan santri dayah Baitul Muarif serta meminta doa semoga komunitas ini kedepan semakin kompak, dan usaha para sponsor semakin maju.


Khairul Fuad yang sering di Panggil Om Khafu di komunitas ini, berharap bantuan sosial ini dapat meringankan beban para korban pasca musibah yang menimpa dayah tersebut.

“Ini cobaan dari Allah. Kami berharap kepada pimpinan dan santri diberikan kekuatan atas musibah ini. Semoga cobaan ini menjadi iktibar bagi kita semua,” kata Fuad.

“Bantuan yang kami serahkan ini tentu tidak sebanding dengan kerugian akibat kebakaran tersebut, tetapi paling tidak bisa membantu meringankan musibah tersebut, semoga bermanfaat dan menjadi amal baik bagi kami," tambah Fuad.

Hadir dalam kesempatan baksos tersebut para anggota komunitas, perwakilan Honda Arista Banda Aceh Bapak Adi Marianto yang merupakan Kepala Bengkel Honda Arista Banda Aceh, dikesempatan tersebut mengatakan "walaupun bantuan ini tidak seberapa, tapi kami berharap ini dapat membantu kelancaran proses belajar mengajar di pesantren ini" harap Adi.

Kegiatan Anniversary Brionesia Aceh ini di sponsori oleh Honda Arista Banda Aceh, Break Coffee Shop Batoh, Pegadaian, Page Grafika, CV. Nala mobil, CV. Zia Mobil, CV. Bait Mobil, CV. Rakan Mobil, Baruna Jaya Mobil, CV. Istana Mobil, CV. Qatar mobil, Budi Warkop, CV Cendana Mobil.

Seperti diketahui sebelumnya, Dayah Baitul Muarif, Gampong Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Aceh Besar terjadi musibah kebakaran pada Minggu siang (1/4/2018) yang menghanguskan  6 bilik penginapan santri, 1 balai pengajian.

Pimpinan Dayah Baitul Muarif  Tgk Ihsan  mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Brionesia Aceh yang telah memberikan bantuan kepada Dayah yang di pimpin nya, ini semoga berkah buat para santri disini. "ini merupakan kali kedua komunitas Brionesia menyerahkan bantuan ke Dayah ini, komunitas ini telah menyerahkan bantuan kepada tempat yang semestinya nya," ujar Tgk Ihsan.

Tgk Ihsan juga berharap, silaturahmi ini terus bersambung kedepan, serta semakin kompaknya para anggota dalam hal menyumbang dana ke tempat yang semestinya. "Semoga komunitas Brionesia ini juga semakin islami anggota nya, " sebutnya.

Beliau juga berdoa semoga Allah melapangkan rezeki dan melancarkan segala usaha, mudah-mudahan di ulang tahun ke 3 Brionesia ini anggotanya semakin islami dan bahagia dunia dan akhirat, tutup pimpinan Dayah darul Muarif(rilis)
close