-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Bandara SIM, BNNP gelar Pameran Photo

08 Juni 2018 | Juni 08, 2018 WIB | Last Updated 2018-06-08T16:58:08Z

BANDA Aceh, Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Aceh gelar pameran photo dalam rangka mensosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ke masyarakat. Kegiatan tersebut di gelar di loby keberangakatan bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat, (8/6/2018).

Kegiatan pameran tersebut di gelar dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba ke seluruh elemen masyarakat, dimana dalam pameran tersebut di targetkan para pengguna bandara yang hendak berpergian keluar daerah.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs. Faisal Abdul Naser kepada media menyampaikan BNNP Aceh tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat, seperti halnya hari ini, Sosialisasi P4GN di lakukan melalui pameran photo, slideshow, dan juga penyuluhan secara langsung kepada masyarakat yang datang ke bandara.

Adapun foto-foto yang dipamerkan terkait program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang dilakukan BNNP Aceh meliputi sosialisasi anti narkoba, penindakan hukum pelaku narkoba, hingga pemusnahan narkoba.

Brigjen Pol Faisal Abdul Naser mengatakan, sasaran sosialisasi dengan pameran foto meliputi semua kalangan, termasuk pengguna jasa bandara untuk keberangkatan, dengan harapan, generasi muda Aceh menjauhi dan tidak bersentuhan dengan narkoba

Faisal mengatakan salah satu cara pencegahan narkoba yaitu diperlukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat. Dengan tujuan mampu memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah masyarakat.

Lanjutnya lagi, dengan di laksanakan nya pameran di bandara hendaknya dapat meminalisir jalurnya peredaran narkoba ke Indonesia serta dari Aceh ke luar Aceh. "Kita sadari semua, bahwa Aceh ini sudah menjadi pintu masuknya narkoba ke Indonesia," ujarnya.

Faisal AN mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk sama-sama memerangi narkoba, jangan diberikan celah sedikitpun kepada narkoba, karena hal tersebut akan merusak generasi muda Aceh dan Indonesia umumnya. "Kami juga mengajak masyarakat untuk sama-sama ikut mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat. Sebab, sosialisasi bahaya narkoba tersebut merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen, mari sama-sama kita perangi narkoba" tutupnya.
close