-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Mawardi Buka MTQ Aceh Besar

29 Juni 2018 | Juni 29, 2018 WIB | Last Updated 2018-06-29T15:23:24Z
Foto : bupati Aceh Besar saat usai penyerahan bonus kepada atlet Popda abes (doc HN)

HN-KOTA JANTHO - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Sabtu (30/6/2018) malam dijadwalkan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 tingkat kabupaten tahun 2018 di Lapangan Bola Kaki Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Plt Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini SAg, kepada wartawan, Jumat (29/6/2018) sore di arena utama mengatakan persiapan tempat sudah rampung sehingga siap untuk acara pembukaan dan semua sudah selesai dilakukan oleh panitia pelaksana. "Selain mimbar di lokasi arena utama juga sudah kami pasang sejumlah teratak, baik untuk ditempati para undangan pembukaan maupun untuk menampung pengunjung selama MTQ diberlangsung. Jadi intinya MTQ siap dibuka Bapak Bupati," tuturnya.

MTQ yang akan berlangsung 30 Juni sampai 8 Juli 2018 di Kecamatan Mesjid Raya diikuti oleh 23 kafilah dengan 858 qari dan qariah serta 158 offisial dari 23 kecamatan di Aceh Besar. "Dalam agenda pembukaan ada penyerahan piala bergilir dari juara tahun lalu Kecamatan Baitussalam kepada panitia pelaksana dan juga seluruh kafilah akan melakukan defile di hadapan Bupati dan unsur Forkopimda Aceh Besar nantinya melewati panggung utama," ujar Carbaini.

Pada kesempatan ini, Plt Kadis Syariat Islam Aceh Besar mengharapkan dukungan semua pihak baik jajaran SKPD Pemkab Aceh Besar, TNI/Polri serta instansi lainnya untuk suksesnya penyelengaraan MTQ dua tahunan tersebut. Begitupun, juga ia mengajak seluruh masyarakat untuk menghadiri dan menyukseskan kegiatan keagamaan tersebut serta penyelenggaraan syariat Islam di Aceh Besar mulai dari pembukaan hingga berakhirnya MTQ nantinya.

Ini cabang yang diperlombakan pada MTQ Ke- 34 Aceh Besar

* Tilawah

* Tartil Qur'an

* Tafsir Qur'an

* Fahmil Qur'an

* Khattil Qur'an

* Syarhil Qur'an

* Musabaqah Makalah Al Qur'an (MMQ).
close