-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aceh Selatan kembali peroleh predikat WTP yang ketiga kalinya

28 Mei 2018 | Mei 28, 2018 WIB | Last Updated 2018-05-29T11:13:20Z

Hn-Banda Aceh, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kembali menganugrahi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya terhadap hasil audit Laporan Keuangan Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan tahun 2017

Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Aceh, Isman Rudy SE MM menyerahkan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Aceh Selatan tahun anggaran 2017 dengan predikat WTP diterima oleh Pj Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi di kantor BPK-RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Senin(28/5/2018).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKD) Aceh Selatan, Diva Samudera Putra, SE, MM kepada media ini mengatakan pemerintah kabupaten Aceh Selatan kembali meraih WTP untuk ketiga kalinya.

Lanjutnya lagi, dengan pencapaian ini, menunjukkan bahwa penggelolaan keuangan Aceh Selatan sudah sangat baik. “Perolehan WTP ini merupakan indikator keberhasilan pemerintah Aceh Selatan dibawah kepemimpinan HT Sama Indra dan Kamarsyah dalam mengelola keuangan daerah secara baik dan acount Table,” jelas Diva.

Diva juga juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak termasuk masyarakat Aceh Selatan yang telah membantu dan memberi dukungan kepada pemerintah Aceh Selatan selama ini. “Semoga perolehan WTP ini bisa untuk kita pertahankan di masa pemerintahan akan datang” tutupnya

Sementara itu Pj Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sukses mempertahankan status terbaik dalam hal pelaporan dan pengelolaan keuangan daerah secara berturut-turut sejak tahun 2015.

Dikatakannya, prestasi WTP ini diraih dengan kerja keras, keikhlasan, komitmen dan konsistensi tanpa henti dari semua jajaran di lingkungan Pemkab Aceh Selatan. Keberhasilan ini juga dimaknai sebagai upaya maksimal Pemkab Aceh Selatan mengikuti ketentuan perundang-undangan terutama dalam bidang keuangan.

Predikat WTP kedua ini menjadikan sesuatu yang membahagiakan masyarakat Aceh Selatan, karena Pemkab Aceh Selatan di bawah kepemimpinan sebelumnya HT Sama Indra SH  telah berjalan pada jalur yang benar.

Komitmen yang kuat dari berbagai stuktur mulai dari pengambil kebijakan hingga pelaksana kebijakan, menunjukkan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terus berupaya memberi yang terbaik untuk daerahnya dalam hal pengelolaan keuangan, cetus Kasatpol PP WAH Aceh.

Dedy juga berharap, perolehan predikat WTP ini dapat di pertahankan pada masa pemerintahan baru yang akan terpilih pada pemilihan pemilu yang akan datang, tutupnya(*)
close