-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Kader Militan, Kokam Aceh Selatan Gelar Diklat

30 Maret 2018 | Maret 30, 2018 WIB | Last Updated 2018-03-30T06:59:22Z
HN - Tapaktuan, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiah PDPM Kabupaten Aceh Selatan bagian Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhamadiyah (KOKAM) menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar KOKAM yang dilaksanak di lapangan bola kaki, Kecamatan Labuhanhaji.


Tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai ajang rekrutmen calon kader dan memberikan pelatihan intensif KOKAM/SAR dalam upaya meningkatkan kesadaran Pemuda Muhammadiyah dalam perjuangan bela Negara dan membantu masyarakat luas.

Dalam acara tersebut turut hadir Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Asisten I Setdakab Aceh Selatan, Erwiandi S.Sos M.Si, Ketua PDPM Aceh Selatan, Suhaimi Salihin S.Ag.

Selain itu, juga turut hadir  Kapolsek Labuhanhaji, IPTU Harun, Camat Labuhanhaji, Cut Masri SH, Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri SE dan undangan lainnya, Kamis 29/03/2018.

Adapun materi dalam kegiatan tersebut sedikitnya terbagi menjadi tiga materi umum Keislaman, Kemuhammadiyahan yang mencakup Kepemudaan Muhammadiyah, dan ke-KOKAM-an yang meliputi materi Wawasan Kebangsaan, PBB, SAR, Tanggap Bencana.

Kegiatan tersebut diikuti dengan semangat oleh 110 Kokam yang berasal dari PCPM se-Daerah Aceh Selatan yang nantinya akan di tempa dan di berikan pelatihan kebangsaan.

Dandim 0107/Asel  Letkol Kav Hary Mulyanto disela. - sela membuka kegiatan mengharapkan kepada peserta agar betul - betul mengikuti Diksar Kokam dengan tertib dan lancar.

"Saya harapkan Kokam ini  dapat bersinergi dalam masyarakat dan bangsa yang kita cintai ini. Juga saya harapkan agar kegiatan ini dijalankan dengan tertib, lancar dan aman," harapnya.

Sebelumnya, Ketua PDPM Aceh Selatan, Suhaimi Salihin menyampaikan, kegiatan Diksar Kokam merupakan pertama kali dilaksanakan. Karena pada tahun ini pemuda - pemuda Kokam timbul semangat untuk mengikutinya.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia  yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," ucapnya.[asrul]
close