-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Akan Bangun Penayong Kuliner Riverwalk

24 Maret 2018 | Maret 24, 2018 WIB | Last Updated 2018-03-24T06:56:44Z
Banda Aceh-Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh Jumat (23/3) pagi melakukan peninjauan kawasan bentaran krueng Aceh tak jauh dari jembatan Peunayong. Juga terlihat hadir anggota DPRK Banda Aceh Mahyuddin.


Wali Kota Aminullah di sela-sela peninjauan menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh dalam tahun ini juga akan membenahi kawasan tersebut sehingga bisa berfungsi secara baik sebagai kawasan wisata kuliner dan dapat dimanfaatkan baik oleh warga kota Banda Aceh sendiri maupun oleh para wisatawan.

Kata Aminullah, di sepanjang bentaran sungai Krueng Aceh ini nantinya akan dibangun wisata kuliner dengan nama Penayong Kuliner Riverwalk. Lokasi ini diharapkan bisa lebih ramai dikunjungi warga. 

"Untuk melakukan penataan terhadap pedagang kuliner di kawasan Peunayong dengan memanfaatkan bantaran krueng Aceh nanti di sepanjang tanggul akan dibangun pusat wisata kuliner baru," kata Aminullah Usman saat meninjau lokasi tersebut.

Selain meninjau kawasan bentaran krueng Aceh, Wali Kota juga menyempatkan meninjau pasar sayur Peunayong yang terletak di jalan kartini. Pemerintah Kota Banda Aceh berencana akan memanfaatkan fasilitas bangunan yang ada tersebut untuk dijadikan pusat kerajinan bagi warga Kota Banda Aceh.[rel]

close