-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPD PKS Banda Aceh Akan Gelar Musda, Berikut Nama-nama Yang Muncul

25 Desember 2020 | Desember 25, 2020 WIB | Last Updated 2020-12-25T03:47:47Z


Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh, Iwan Sulaiman didampingi Ketua MPD Farid Nyak Umar, Irwansyah dan sejumlah pengurus lainnya saat media gathering di Kamis (24/12/2020).
Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh, Iwan Sulaiman didampingi Ketua MPD Farid Nyak Umar, Irwansyah dan sejumlah pengurus lainnya saat media gathering di Kamis (24/12/2020). [Foto : Ismail]


Habanusantara.net, Banda Aceh, Dalam rangka pemilihan Pengurus Baru periode 2020-2025, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Banda Aceh akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke V pada Senin 28 Desember 2020. 

"Musda kali ini digelar sederhana ditengah pandemi Covid-19, karena keterbatasan ruang dan gerak, maka Musda akan dilaksanakan secara virtual," kata Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh, Iwan Sulaiman didampingi Ketua MPD Farid Nyak Umar, Irwansyah dan sejumlah pengurus lainnya saat media gathering di Kamis (24/12/2020). 

Iwan mengatakan, kepengurusan periode 2015 – 2020 akan berakhir pada 28 Desember 2020, karena itu pihaknya segera melaksanakan musda. Menariknya, kali ini, Muswil dan Musda dilakukan serentak seluruh Indonesia dalam dua hari, 27 dan 28 Desember 2020. 

Saat disinggung siapa saja sosok yang akan maju dalam pemilihan Ketua Periode ke depan, Pria yang akrab disapa Ustad Iwan menyampaikan di tingkat kader dan struktur memang sudah dibicarakan. 

"Semua berpeluang, sejauh ini ada sejumlah nama yang disebut-sebut akan memimpin PKS Banda Aceh periode ke depan, termasuk pengurus lama. Namun semuanya berpulang kepada DPP yang akan memutuskan," ujarnya. 

Nama-nama yang sudah muncul peluang yang sama untuk memimpin PKS Banda Aceh periode lima tahun mendatang, diantaranya pengurus yang duduk sekarang, Farid Nyak Umar, Ketua MPD yang juga ketua DPRK Banda Aceh, Surya Mutiara, wakil ketua MPD yang juga mantan anggota DPRK Banda Aceh 2 periode. 

Kemudian, Irwanyah yang saat ini menjabat sekretaris DPD PKS Banda Aceh, Zulfikar Abdullah, Jufri, Arida Saputra, Tati Mutia, Sri Wahyuni, Yessi dan Tuanku Muhammad. 

Selain nama-nama dari DPD, juga muncul dari pengurus DPW PKS Aceh, seperti Saifunsyah, Munardi dan Norman Hidayat. 

Ia juga turut menyampaikan, capaian kepengurusan lima tahun PKS Banda Aceh, mendapatkan amanah kursi penuh di DPRK Banda Aceh dan mendapat jatah Ketua DPRK Banda Aceh. 

"Dengan capaian tersebut, pada pilkada kedepan, PKS bisa mencalonkan sendiri," ujar Ustad Iwan lagi. 

Irwansyah menambahkan jika pada pemilu legislatif lalu, PKS Kota Banda Aceh meraih suara terbanyak dan berhak atas lima kursi dari empat Daerah Pemilihan (Dapil). 

"Perolehan suara PKS pada Pemilu 2019 mencapai 18 ribu lebih. Meningkat signifikan bila dibandingkan dengan perolehan suara Pemilu 2014 lalu," pungkasnya(Ismail)

close