-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas PUPR Lakukan Rapat Persiapan Survei Harga Pasar Bahan Bangunan untuk Tahun 2021

22 Desember 2020 | Desember 22, 2020 WIB | Last Updated 2020-12-22T15:03:09Z


Habanusantara.net, Banda Aceh - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh melakukan Rapat Persiapan Survei Harga Pasar Bahan Bangunan untuk Anggaran Tahun 2021 di Aula Dinas PUPR Banda Aceh, Senin (21/12/2020).


Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Survei Cut Ahmad Putra, ST, M.Si didampinggi oleh Sekretaris Tim Survei Cut Susilawati, ST, M.Si, dan dihadiri oleh Anggota Tim Survey dari masing-masing Bidang di lingkungan Dinas PUPR Kota Banda Aceh. Adapun Tim Survey dari Bidang Bina Marga diikuti oleh Ferri Koesnadi, A.Md, Imran Effendy, A.Md dan Farras Nasywa, ST, lalu Bidang Penataan Bangunan dan Jasa Konstruksi (PBJK) diikuti oleh Leni Arlia, ST, MT, Edizar, ST, Syarifah Nora, ST, M.Si dan Lukman Nur Hakim, Bidang Penyehatan Lingkungan Permukiman dan Air Minum (PLP-AM) diikuti oleh Muntashir Aidil, ST, Muhammad Aziz, ST dan Safri Indrawan serta Bidang Sumber Daya Air (SDA) yang diikuti oleh Chandra Helmi, ST, Samsul Bahri, A.Md, dan Efrizal Abdullah, SE.


Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Jalaluddin, ST, MT melalui Sekretaris Tim Survei Cut Susilawati ST, M.Si mengatakan survei tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Presiden (Perpres) No. 16 Tahun 2018 yang harus dijalankan dalam pelelangan sebuah pekerjaan itu harus ada harga pasar yang sedang berlaku.


”Dengan adanya harga pasar ini kita juga tau harga pasar sekarang jadi item yang kita buat benar-benar sesuai dengan harga yang dipasarkan, jadi tidak ada harga yang terlalu mahal dan terlalu murah,” kata Susi.


Lanjut Susi, harga tersebut nantinya akan digunakan dalam menghitung Analisa Pekerjaan Konstruksi di lingkungan pemerintah Kota Banda Aceh terutama di Dinas PUPR untuk Tahun Anggaran 2021.


“Untuk dinas-dinas lain yang ingin mengadopsi hasil survei harga pasar bahan bangunan tersebut dengan mengajukan surat ke dinas kita,” katanya.


Kata Susi, survei akan dilakukan selama satu minggu di beberapa toko bangunan di Banda Aceh.


”Survei akan dilakukan terhitung dari hari ini, tapi hari ini kita akan bagikan form surveinya terlebih dahulu jadi kita mulai besok dengan waktu seminggu untuk survei pasarnya, kemudian baru kita analisis data InsyaAllah pertengahan bulan Januari 2021 survey harga bahan bangunan tersebut sudah final,” tutup Susi.
close